Dukung PPKM Mikro, Lanal Banyuwangi Bagikan Ribuan Masker di Jalanan

by -4 views
dukung-ppkm-mikro,-lanal-banyuwangi-bagikan-ribuan-masker-di-jalanan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sekitar 50 personel Pangkalan TNI AL Banyuwangi (Lanal Banyuwangi) membagikan ribuan masker di jalanan.

Pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya TNI untuk mendukung Pemerintah memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sekaligus memperingati hari jadi Polisi Militer Angkata Laut (POMAL) ke-75. 

Pembagian masker ini dilakukan disejumlah titik strategis, seperti di ruas jalan atau disekitaran traffic light. Termasuk di sekitar markas Lanal Banyuwangi dan sekitaran pelabuhan. Lanal Banyuwangi juga menggandeng anggota Polresta Banyuwangi dan Sub Detasemen Polisi Militer Banyuwangi.

Pembagian-Masker-2.jpg

“Kita bagikan di beberapa titik tertentu yang kira-kira bisa bermanfaat bagi masyarakat dengan tujuan supaya Banyuwangi terlepas dari pandemi covid-19,” ucap Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setyono, Senin (15/2/2021).

Selain menyasar pengguna jalan raya, pembagian masker ini juga menyasar sejumlah pedagang di tepian jalan. Termasuk para pembeli yang kedapatan tidak memakai masker.

Dalam pembagian kali ini, petugas sempat hanya berdiam beberapa saat. Sebab, hampir jarang ditemui masyarakat yang tidak memakai masker. Untuk itu, masker tetap diberikan untuk dijadikan sebagai stok pengganti masker yang telah usang.

Tak hanya itu, dengan sejumlah poster dan pengeras suara, para serdadu angkatan laut ini juga menyerukan imbauan untuk mencegah penularan. Sembari menunggu vaksinasi menyeluruh, masyarakat diminta untuk tetap tertib dalam menjaga protokol kesehatan.

Pembagian-Masker-3.jpg

Joko Setyono menyebut, penerapan protokol kesehatan secara disiplin bisa mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat secara disiplin melaksanakan 3M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak.

“Saat ini sedang dilaksanakan PPKM Mikro hingga tingkat RT. Diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Harapannya, dalam waktu dekat bisa segera terbebas dari Covid-19,” katanya.

Selain pembagian masker, dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) POMAL ke-75 yang jatuh pada 20 Februari nanti juga digelar kegiatan lain. Lanal Banyuwangi bakal menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial di beberapa titik di Banyuwangi. (*)

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *