25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Dukung Karya Anak Bangsa, Sarinah Gelar Pameran Seni NFT

BeritaDukung Karya Anak Bangsa, Sarinah Gelar Pameran Seni NFT

Dukung Karya Anak Bangsa, Sarinah Gelar Pameran Seni NFT

Pembukaan Pameran NFT Tunggkal Karya Arya Mularama, Kamis (24/3). Foto: Dok. Sarinah

jpnn.com, JAKARTA – Sarinah menyelenggarakan pameran seni dengan latar belakang NonFungible Token (NFT) yang saat ini sedang banyak digemari anak muda Indonesia.

NFT merupakan aset digital dengan bentuk karya seni yang sudah dikenal sebelumnya dan popularitasnya naik di Indonesia pada awal 2022.

Biasanya, NFT ditemukan di beberapa situs atau marketplace dalam bentuk blackchain, yaitu teknologi penyimpanan data.

Pameran ini merupakan karya tunggal NFT oleh Arya Mularama yang dinilai menjadi titik awal dukungan Sarinah kepada karya-karya NFT anak bangsa lainnya.

Tidak hanya itu, pameran ini juga memberi peluang kepada para kreator lokal untuk berkolaborasi dalam memamerkan karyanya.

Bekerja sama dengan Twilo Studio sebagai wadah bernaungnya para kreator lokal di bidang seni, pameran tunggal Arya Mularama menjadi salah satu bagian dari rangkaian program Road to Grand Launching Sarinah.

Saat ini, Arya adalah seorang direktur artistik yang saat ini dikenal sebagai salah satu ilustrator NFT terbaik di Indonesia.

Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati mengatakan salah satu ciri Sarinah ialah mewujudkan ruang dan memberi nilai tambah ekonomi melalui kreatifitas seni kontemporer yang menjadi wadah kreasi maupun komunitas berkumpul.

Sarinah menyelenggarakan pameran seni NFT dengan latar belakang yang saat ini sedang banyak digemari anak muda Indonesia.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles