in ,

Duh, Enam Hal Ini Bisa Bikin Seks dengan Pasangan Tak Nyaman!

Suara.com – Seks merupakan urusan yang sangat personal dan sensitif. Tapi lebih dari itu semua, tak ada salahnya membahas hal-hal umum tentang apa saja yang baiknya tidak dilakukan sebelum melakukan seks, kan?

Duh, Enam Hal Ini Bisa Bikin Seks dengan Pasangan Tak Nyaman! - 1

Dilansir di Health24, berikut adalah enam kegiatan yang baiknya Anda hindari sebelum bercinta di atas ranjang. 

1. Minum antihistamin
Antihistamin merupakan obat antialergi yang dapat membuat bagian vagina menjadi kering. Hal tersebut diutarakan oleh Nicole E Williams, seorang ahli bedah ginekologi bersertifikat. Singkat cerita, tidak peduli seberapa terangsangnya Anda, vagina Anda tidak akan menjadi lembap saat Anda meminum antihistamin.

2. Makan makanan pedas

Ilustrasi makan daging. [Shutterstock]

Ilustrasi makan. [Shutterstock]

“Makanan dapat memengaruhi bau dan ‘rasa’ vagina,” kata Kathryn Boling, seorang dokter primer di Mercy Medical Center. Makanan super pedas seperti jalapeños dapat menmbentuk gas dan menyebabkan kembung serta kentut yang tidak kunjung berhenti. Lebih buruk lagi, residu yang tersisa di tangan dan mulut dapat membuat pasangan Anda merasa ‘terbakar’.

3. Minum alkohol terlalu banyak
Sedikit minum bisa membuat orang merasa senang, tetapi kalau terlalu banyak, hal tersebut malah dapat menumpulkan indera pada tubuh. “Alkohol adalah depresan, kemampuan Anda untuk mengalami orgasme mungkin berkurang jika Anda terlalu bersemangat,” kata Dr Williams.

Bahkan, salah satu penelitian dari University of Missouri-St. Louis menemukan bahwa 11 persen pengguna alkohol mengalami masalah orgasme dan membuat lelaki kesulitan ejakulasi. Sementara perempuan dianggap membutuhkan stimulasi ekstra untuk mencapai ‘grand finale’ mereka.

4. Menggunakan sikat gigi elektrik
Kedengarannya aneh tetapi menggunakan sikat gigi listrik dan obat kumur berbasis alkohol mungkin membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit menular seksual (PMS). “Obat kumur yang keras dan berbasis alkohol dapat mengeringkan dan mengiritasi mukosa dan membuatnya rentan terhadap luka serta tertular PMS,” kata Tsippora Shainhouse, dokter kulit bersertifikat di Beverly Hills.

5. Mencukur
Jika Anda seorang perempuan yang gemar memangkas bulu halus di area kemaluan, baiknya lakukan semalam sebelum bercinta, kata Dr Shainhouse. “Mencukur akan membuat lapisan atas kulit mengelupas, membuat area lebih sensitif. Ini dapat mengiritasi folikel rambut, menyebabkan ruam merah muda, dan dapat menyebabkan luka kecil, yang akan membuat kulit Anda terbuka untuk kemungkinan terinfeksi seperti herpes dan HPV.” Itu juga salah satu alasan utama mengapa vagina terasa gatal sesaat setelah dicukur.

6. Menggunakan makanan sebagai foreplay
“Menggunakan apa pun dengan gula yang terkandung di dalamnya sebagai pelumas (entah sengaja atau tidak) dapat menyebabkan infeksi ragi, karena ragi tumbuh subur pada gula,” kata Dr Boling. Pesan diterima dengan keras dan jelas, bukan?

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
5-fakta-unik-soal-rambut-kemaluan:-perlu-dicukur-hingga-gejala-penyakit

5 Fakta Unik Soal Rambut Kemaluan: Perlu Dicukur Hingga Gejala Penyakit

bikin-pesta-lagi,-orang-tua-ini-ungkap-jenis-kelamin-baru-anaknya

Bikin Pesta Lagi, Orang Tua Ini Ungkap Jenis Kelamin Baru Anaknya