Duel Antarlini Barcelona vs PSG di Liga Champions: Double Pivot Matikan Lionel Messi

by -1 views
duel-antarlini-barcelona-vs-psg-di-liga-champions:-double-pivot-matikan-lionel-messi

INDOSPORT.COM – Bedah duel antarlini antara Barcelona vs Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa 2020-2021, Rabu (17/02/21) dini hari WIB. 

Barcelona akan menjamu tamunya Paris Saint-Germain di laga leg pertama babak knock-out Liga Champions Eropa. Duel dua tim sensasional ini akan digelar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (17/02/21) dini hari WIB.

Barca dan PSG kembali bertemu di fase gugur Liga Champions Eropa. Pada dekade lalu, kedua tim telah bertanding sebanyak empat kali di Liga Champions. 

Salah satunya adalah laga penuh kejutan pada musim 2016-2017 ketika Barca melakukan comeback gemilang setelah tertinggal empat gol tanpa balas. Laga keduanya pada tahun ini masih terbilang sangat seru karena kedua tim dihuni banyak pemain bintang. 

Sayangnya, untuk leg pertama ini kita tidak bisa menyaksikan duel Lionel Messi vs Neymar. Sebab, Neymar saat ini masih dibekap oleh cedera. 

Lalu, seperti apa gambaran kedua tim ketika bertarung di laga Rabu dini hari nanti? Berikut kami ulas duel antarlini Barcelona vs PSG. 

FORMASI

Barcelona (4-3-3)


Paris Saint-Germain (4-2-3-1)

KIPER

Untuk posisi penjaga gawang, kedua tim bakal memainkan kiper terbaik mereka. Di kubu Barcelona, nama Ter Stegen masih akan menjadi andalan. 

Meski tidak tampil penuh, namun musim ini Ter Stegen cukup menjadi andalan Barcelona. Sebanyak 16 penampilan di LaLiga dan 3 di Liga Champions mampu ditorehkannya. 

Total, musim ini Ter Stegen telah bermain sebanyak 25 laga di seluruh kompetisi dengan catatan 7 clean sheet dan 28 kali kebobolan. 

Sementara itu, di kubu tim tamu PSG akan memainkan kiper senior mereka, Keylor Navas. Di PSG, Keylor Navas berhasil bangkit setelah dibuang oleh Real Madrid. 

Hal itu memang beralasan karena Keylor Navas tampil gemilang musim ni. Dari total 24 penampilan di seluruh kompetisi, Navas sukses mencatatkan 13 clean sheet dan hanya kebobolan 15 gol saja. 

BELAKANG

Untuk barisan belakang, kedua tim memainkan skema yang sama yakni formasi empat bek. Namun, malang bagi Barcelona, mereka ditinggal cukup banyak pilar di lini belakang. 

Barcelona tidak bisa memainkan Gerard Pique dan Sergi Roberto. Sebagai gantinya, Ronald Koeman akan memasang Clement Lenglet dan menarik mundur Frenkie de Jong. 

Untuk posisi bek sayap, Barca masih mempercayakan pada Jordi Alba di kiri dan terpaksa menggeser Oscar Mingueza menjadi bek kanan. 

Sedangkan kubu tim tamu, PSG, tak mengalami masalah pada lini belakang. Mereka bisa memainkan kuarter andalan yakni Florenzi (kiri), Marquinhos (tengah), Kimpembe (tengah), Kurzawa (kiri). 

Untuk urusan pertahanan, Paris Saint-Germain masih lebih dominan dari Barca. Jika ditotal performa di Ligue 1 dan Liga Champions, PSG baru kebobolan 21 gol. Sementara Barcelona telah kebobolan 26 gol. 

Leave your vote

694 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *