Dollar tak terkalahkan. Perkiraan pada 25.11.2021

by -2 views
dollar-tak-terkalahkan-perkiraan-pada-2511.2021

Didorong oleh kekuatan ekonomi AS dan keinginan Fed untuk menyingkirkan stimulus moneter, penurunan EURUSD telah membuat pasangan mata uang ini ke level harga terendah sejak Juni 2020. Akankah harga turun lebih rendah? Mari kita membahas pandangan Forex dan membuat rencana perdagangan.

Perkiraan fundamental dollar AS untuk mingguan

Mengapa dollar AS menguat? Jawaban atas pertanyaan ini diberikan oleh data ekonomi AS yang menguat dan hasil rapat pertemuan FOMC November. Karena pertumbuhan pengeluaran konsumen yang melebihi inflasi, dan penurunan klaim pengangguran ke level terendah dalam 52 tahun, ekonomi AS telah mengkonfirmasi kekuatannya. Selanjutnya, Fed akan mempercepat tapering QE. Oleh karena itu, kenaikan EURUSD tampaknya berkecil hati. Namun, seperti yang sering terjadi di pasar, ketika mayoritas yakin akan sesuatu maka hal sebaliknya terjadi.

Salah satu faktor pendorong utama kenaikan untuk greenback di akhir musim gugur adalah pernyataan menguat dari pejabat Fed. James Bullard, Richard Clarida, dan Christopher Waller berbicara tentang perlunya mempercepat laju pengurangan stimulus dan menyelesaikan proses lebih cepat dari rencana Fed saat ini. Lebih lanjut, sejumlah pejabat FOMC mengungkapkan ide yang sama pada awal November, mengkhawatirkan sifat permanen dari inflasi yang tinggi. Keinginan Fed untuk menghilangkan stimulus moneter telah muncul sebelum laporan kuat di pasar tenaga kerja AS, penjualan ritel dan sebelum diketahui bahwa PCE meningkat dari 4.4% menjadi 5%, level tertinggi sejak 1990.

Jika Fed meningkatkan volume pemangkasan pembelian aset bulanan dari $15 miliar menjadi $30 miliar pada bulan Desember, QE dapat selesai pada bulan Maret. Dalam hal ini, bank sentral dapat menaikkan suku bunga dana federal di kuartal kedua. Selain itu, derivatif CME telah meningkatkan peluang pembatasan moneter pada bulan Maret menjadi 50%, peluang pengetatan moneter pada tiga pertemuan FOMC pada tahun 2022 menjadi 65%.

Target untuk mempercepat normalisasi masih jauh, tetapi data terbaru menunjukkan hal itu dapat dicapai. Belanja konsumen di bulan Oktober naik 1.3% dan disesuaikan dengan inflasi – sebesar 0.7%. Tampaknya harga tinggi tidak membuat khawatir orang Amerika, yang menunjukkan prospek optimis untuk ekonomi AS.

Dinamika belanja konsumen dan inflasi di AS

LiteFinance: Perkiraan harga dollar AS pada 25 November 2021 | Analisis Fundamental EURUSD | LiteFinance

Sumber: Bloomberg

Data domestik yang kuat memberikan alasan untuk menaikkan perkiraan GDP di AS. JP Morgan menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi pada kuartal keempat dari 5% menjadi 7%, Morgan Stanley — dari 3% menjadi 8.7%; Capital Economics mengharapkan ekspansi 6,5%. Pada saat yang sama, kawasan euro, dengan situasi epidemiologis yang memburuk, lockdown dan krisis energi, tidak mungkin mendorong kenaikan EURUSD pada akhir tahun ini.

Namun, banyak faktor pendorong penurunan telah dihargai dalam nilai tukar euro-dollar. Sulit untuk mengharapkan Fed menaikkan suku pada 2022 bukan tiga tetapi empat kali atau menyelesaikan QE pada Januari. Menurut penelitian Bloomberg, tekanan dari kejutan pasokan di AS mulai mereda sementara di kawasan euro semakin menguat. Ini mengandaikan perlambatan inflasi AS dan kelanjutan dari percepatan inflasi Eropa. Berapa lama ECB akan mengabaikan harga tinggi?

Rencana perdagangan EURUSD untuk mingguan

Saya percaya EURUSD dapat terjadi koreksi ke atas di tengah keluarny posisi penjualan. Skenario ini akan berhasil jika harga berhasil menembus resistance di level 1.1225 dan berkonsolidasi ke atas. Oleh karena itu maka aksi jual akan berlanjut, mendorong harga menuju level 1.112 dan 1.104.

Grafik harga EURUSD dalam mode real time

Dollar tak terkalahkan. Perkiraan pada 25.11.2021

Isi dari artikel ini mencerminkan pendapat penulis dan belumtentu menggambarkan posisi resmi LiteFinance. Materi yang dipublikasikan di halaman ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai pemberian nasihat investasi untuk keperluan 2004/39 / EC.

Nilai artikel ini:

{{value}}

( {{count}} {{title}} )

Leave your vote

153 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *