Dollar bergerak maju ke depan. Perkiraan pada 24.11.2021

by -1 views
dollar-bergerak-maju-ke-depan-perkiraan-pada-2411.2021

Meskipun tren penurunan EURUSD  terlihat kuat, banyak faktor penggerak penurunan telah diperhitungkan dalam nilai tukar. Dalam kondisi seperti itu, penjual membutuhkan alasan untuk keluar dari penjualan. Apa yang akan menjadi alasannya? Mari kita membahas pandangan Forex dan membuat rencana perdagangan.

Perkiraan fundamental dollar AS untuk hari ini

Rasa takut ketinggalan (fomo) membuat investor mengabaikan situasi sebenarnya di pasar. Ekspektasi data positif AS mendorong investor untuk membeli dollar AS, sementara berita positif dari Eropa tetap undervalued. Berita apa yang dapat memberikan hasil pertemuan FOMC November dan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi tertinggal di belakang CPI? Pasar bertaruh pada sikap penguatan Fed dan tingkat inflasi yang lebih tinggi dari perkiraan Bloomberg. Sebagai hasilnya, EURUSD telah kembali ke support utama di level 1.122 – 1.1225, dan investor mengantisipasi berita dari Federal Reserve.

Upaya kenaikan euro untuk melanjutkan data PMI kawasan euro yang kuat secara tak terduga dan pernyataan menguat dari pejabat ECB telah mengalami kegagalan. Ya, indeks manajer pembelian gabungan melonjak dari 54.2 menjadi 55.8. Namun, menurut IHS Markit, ini tidak meniadakan risiko perlambatan GDP pada kawasan euro pada kuartal keempat. Keterlambatan pasokan, melonjaknya harga dan kekhawatiran akan dimulainya kembali pandemi disebut sebagai alasan utama. Capital Economics percaya bahwa PMI akan melanjutkan penurunannya dalam beberapa bulan mendatang.

Dinamika PMI pada kawasan euro

LiteFinance: Perkiraan harga dollar AS pada 24 November 2021 | Analisis Fundamental EURUSD | LiteKeuangan  

Sumber: Financial Times

Kenaikan EURUSD tidak didorong oleh komentar menguat dari pejabat ECB. Menyusul Gubernur Bank Prancis, François Villeroy de Galhau, menyerukan penarikan PEPP dan tidak meningkatkan APP, kekhawatiran tentang risiko inflasi yang tinggi secara permanen diungkapkan oleh Isabel Schnabel dari Jerman, Klaas Knot dari Belanda, dan Luis de Guindo dari Spanyol. Yang terakhir mengatakan bahwa sementara bank sentral secara konsisten menekankan sifat sementara dari harga tinggi dengan menjadi faktor pendorong pertumbuhan yang mendasarinya menjadi lebih struktural dan permanen. Pidato semacam itu mengembalikan ekspektasi kenaikan suku bunga ECB pada 2022 ke pasar, yang secara teoritis seharusnya mendukung euro. Namun, investor saat ini sangat bersemangat untuk membeli dollar AS sehingga mereka tidak melihat alternatif lain.

Pasar lebih memperhatikan sinyal pasar obligasi AS, di mana tingkat impas 5 tahun, perbedaan imbal hasil obligasi Treasury dan obligasi yang dilindungi inflasi, telah menurun selama lima hari berturut-turut. Ini berarti investor yakin bahwa Powell dan mitra-mitranya dapat menekan harga. Fed diperkirakan akan memperketat kebijakan moneter.

Dinamika tingkat impas

LiteFinance: Perkiraan harga dollar AS pada 24 November 2021 | Analisis Fundamental EURUSD | LiteKeuangan

Sumber: Bloomberg

Hasil pertemuan terakhir FOMC dapat memberikan petunjuk tentang masa depan program pelonggaran kuantitatif $120 miliar. Sebagai hasil dari pertemuan tersebut maka Fed memutuskan untuk mengurangi QE sebesar $15 miliar per bulan dengan kemungkinan penyesuaian rencana tergantung pada data yang masuk. Jika tidak ada perubahan, pembelian aset akan selesai pada pertengahan 2022. Sejak itu, ada banyak berita positif tentang inflasi, penjualan ritel dan pasar tenaga kerja AS. Pernyataan para pejabat Fed semakin menguat tetapi ini hampir tidak akan tercermin dalam hasil pertemuan.

Rencana perdagangan EURUSD untuk hari ini

Saya percaya bahwa hasil pertemuan dapat membuat nilai EURUSD bergerak turun di bawah level 1.122. Namun, jika harga kembali di atas level penting maka trader dapat melakukan pembelian dalam jangka pendek.

Grafik harga EURUSD dalam mode real time

Dollar bergerak maju ke depan. Perkiraan pada 24.11.2021

Isi dari artikel ini mencerminkan pendapat penulis dan belumtentu menggambarkan posisi resmi LiteFinance. Materi yang dipublikasikan di halaman ini disediakan untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai pemberian nasihat investasi untuk keperluan 2004/39 / EC.

Nilai artikel ini:

{{value}}

( {{count}} {{title}} )

Leave your vote

153 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *