31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

Diperankan oleh Sandra Oh, Ini 3 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Umma

Diperankan oleh Sandra Oh, Ini 3 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Umma

Bagi para pecinta film horor mari merapat karena kali ini kita akan membahas tentang film bergenre horror-thriller bertemakan anak dan ibu yang memiliki judul Umma. Film dua budaya barat dan timur ini menjadi film yang paling ditunggu oleh warganet. Film Umma diperankan oleh Sandra Oh dan bakal tayang secara resmi di bioskop seluruh Indonesia pada 23 Maret 2022.

Melansir dari Tirto, Kata Umma berasal dari bahasa Korea yang berarti ibu. Sesuai judulnya, film ini berkisah dari sudut pandang seorang ibu. Asal film Umma dari Amerika Serikat, tepatnya film ini diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment dan diproduksi oleh Sam Raimi dan Zainab Azizi.

Sementara itu, peran sutradara dipegang oleh Iris K. Shim. Film Umma juga merupakan film debut sutradara Irish K. Shim karena film ini merupakan garapan perdananya. Bintang film ini, antara lain Sandra Oh (Amanda), Fivel Stewart (putri Amanda), Dermot Mulroney, Odeya Rush, MeeWha Alana Lee dan Tom Yi.

Sinopsis Film Umma

Melansir dari Bisnis.com, seperti judulnya, film ini akan berfokus dari sudut pandang seorang ibu yang masih percaya dengan budaya negaranya. Umma menceritakan tentang keluarga imigran Korea yang tinggal di daerah peternakan terpencil di Amerika.

Seorang ibu bernama Amanda, tinggal di sebuah rumah dengan anak perempuannya yang mendapatkan gangguan mistis. Gangguan tersebut datang setelah Amanda menerima abu kremasi dari jasad ibunya yang baru saja meninggal.

Diadaptasi dari budaya Korea, abu kremasi milik ibu Amanda berubah menjadi roh jahat yang mulai mengancam kehidupan keluarga kecil tersebut.

Amanda pun merasa ketakutan jika ia berubah menjadi sosok yang menyeramkan akibat gangguan dari roh ibunya. Abu kremasi tersebut dipercaya dapat mengeluarkan energi jahat yang perlahan-lahan akan mengambil jiwa dan raga Amanda.

Artikel terkait: Fakta dan Sinopsis Film Just Mom yang Menarik untuk Ditonton!

Terinspirasi dari Cerita Rakyat Korea

Film Umma menampilkan citra yang terinspirasi oleh cerita rakyat Korea, rubah ekor 9 yang disebut dengan “Gumiho”. Gumiho muncul pada akhir trailer, Gumiho merupakan siluman yang dapat berubah menjadi manusia yang dia inginkan. Gumiho bisa berubah menjadi siapapun ketika memakan jantung dan hati orang tersebut.

Film Umma juga menyajikan kisah dari seorang ibu yang tidak pernah mati.

Artikel terkait: 5 Fakta Film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga, Angkat Isu Sandwich Generation

Film Umma Lekat dengan Nilai-Nilai Amerika-Korea

Dilansir dari laman WMagazine, ada pengalaman yang lekat dengan nilai-nilai Korea-Amerika yang sengaja ditampilkan dalam film Umma. 

“Jelas ada banyak film tentang ibu, bagi saya, saya tidak pernah mendapatkan pengalaman menonton film yang mengeksplorasi tema itu seperti yang selalu saya alami dan tonton,” kata sutradara sekaligus penulis cerita Umma Iris Shim seperti diwartakan CinemaBlend

“Kekhususan melihat karakter di layar, mengucapkan kata-kata yang sama yang saya gunakan ketika saya berbicara dengan ibu saya, itulah bagian yang benar-benar ingin saya coba pertahankan,” tambahnya.

Artikel terkait: Ini Fakta Menarik Film Antlers: Horor Legenda Makhluk Mitologi yang Mencekam

Memiliki Rating PG-13

Film horor ini bisa dibilang adalah tontonan keluarga, karena bisa ditonton oleh remaja usia 13 tahun ke atas. Ini artinya, meski adegannya mengerikan atau menyeramkan, tapi tidak akan ada konten yang vulgar seperti adegan kekerasan brutal, adegan seksual, juga dialog yang bisa memicu hal sensitif.

Demikian ulasan mengenai sinopsis dan beberapa fakta menarik tentang film Umma ini. Berani untuk nonton sendirian?

The post Diperankan oleh Sandra Oh, Ini 3 Fakta Menarik dan Sinopsis Film Umma appeared first on theAsianparent: Situs Parenting Terbaik di Indonesia.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles