Dihujat karena Mendorong Pelayan Restoran, Robby Purba Beri Penjelasan

by -4 views
dihujat-karena-mendorong-pelayan-restoran,-robby-purba-beri-penjelasan
Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1).
Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Robby Purba beberapa hari lalu menyita perhatian dan banjir hujatan netizen. Sebabnya, beredar video yang memperlihatkan ia mendorong pelayan restoran.

Dalam program televisi terbarunya, presenter berusia 34 tahun tersebut memberi klarifikasi. Robby Purba mengakui bahwa yang ada di video itu adalah dirinya.

“Beberapa hari ini memang saya menerima banyak sekali cacian dari teman-teman netizen, bahkan panggilan saya sekarang sudah disebut dengan Kang Dorong. Saya akui di video tersebut adalah memang betul saya sendiri Robby Purba yang diberitakan ngamuk,” tuturnya dalam program televisi tersebut, Senin (15/2).

Robby Purba di XXI Kota Kasablanka di Jakarta Selatan, Senin (6/1).
Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan

Hanya saja, menurut Robby Purba, video tersebut sengaja dibuat untuk mengetes reaksi masyarakat. Selain itu juga menjadi bagian dari promosi program televisi terbarunya.

“Ini adalah social experiment video,” ucap Robby Purba.

Usai memandu program televisi tersebut, Robby Purba berbagi pengalamannya ketika menghadapi hujatan netizen terkait video itu. Ia mengaku sampai tak berani membaca komentar netizen di media sosial.

“Kalau jujur, aku enggak berani baca (komentar netizen). Cuma, yang bikin aku tertampar adalah, ya, (komentar soal) aku baiknya sama kucing, sama hewan, ciptaan Allah gitu, tapi sama manusia sebegitu teganya. Gitu, kan. Aku pikir, sisi humanisnya Robby dipertanyakan di sini. Jadi, aku takut kayak gitu,” ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Robby Purba Foto: Ronny/kumparan

“Ya, enggak tahu, nih, nanti setelah ini tayang responsnya gimana. Tapi, jujur ini enggak ada niatan untuk nge-prank netizen atau apa. Enggak ada niatan sama sekali kayak secara enggak langsung gitu,” lanjut Robby Purba.

Sebelum video tersebut disebar, Robby Purba mengaku sudah lebih dulu berkomunikasi dengan pihak-pihak yang sedang bekerja sama dengannya. Hanya saja, ia tak memberi tahu keluarganya.

“Memang sebenarnya aku enggak kasih tau keluargaku. Cuma, baru semalam ketemu sama kakak. Terus, opung memberanikan diri di grup tanya, ‘Itu apa yang lagi di video itu ramai-ramai. Kenapa kamu tega banget dorong perempuan gitu?’ Terus, aku akhirnya ngomong. Aku jelaskan semua kalau ini social experiment dan bagian dari promosi,” ungkapnya.

Menutup perbincangan, Robby Purba mengaku kapok melakukan hal serupa. “Makanya aku ngerasa, kalau sama artis-artis yang lain yang setting-an, ‘Kok, kuat, ya, di-bully sama netizen?’ Aku aja padahal istilahnya di-bully karena kontrak aja sudah deg-degan, apalagi setting-an, ya, berarti mentalnya jago banget,” pungkasnya.

Leave your vote

694 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *