Dihadiri Walikota Deri Asta, Perantau Ikatan Keluarga Sawalunto Kota Halal Bihalal | Ɍ™

by -20 views
dihadiri-walikota-deri-asta,-perantau-ikatan-keluarga-sawalunto-kota-halal-bihalal-|-Ɍ

Sawahlunto – Walikota Sawahlunto Deri Asta menghadiri Halal Bil Halal Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota di Jakarta Bogor Depok Tanggerang Bekasi (IKSK-Jabodetabek) di Wisma Endie Bogor, Jawa Barat Minggu 29 Mei 2022.

Dua kali lebaran kita tidak mengadakan halalbihalal, di bulan syawal ini kembali bertemu dan tatap muka,” kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Sawahlunto Kota (IKSK), Jasyanto, Rabu (1/6).

Ia mengatakan, selain warga perantauan di Jabodetabek, hadir Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta Ny. Meivyta Deri Asta dan Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu.

Dikemukakan Jasyanto, selain menjalin silaturahim warga rantau dengan ranah di Sawahlunto dalam menciptakan kemajuan bersama, IKSK terus bersinergi melalui misinya dengan program Pemko Sawahlunto.

Di bidang pendidikan, salah satunya, kita terus membantu secara moril dan materil sebagai wujud pengabdian warga rantau pada ranah Sawahlunto,” ujar Jasyanto.

Menurut Koodinator Pelayanan Publik dan PPID Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) silaturahim dan halal bih halal banyak informasi tentang pendidikan, peluang kerja dan bisnis mengemuka dari warga IKSK yang hadir. Walikota Deri Asta banyak bercerita tentang kondisi terkini Kota Sawahlunto serta program kerja yang tengah dilaksanakan. Diantaranya mengenai pendidikan Hafizh Alquran yang juga diapresiasi IKSK.

IKSK, juga mencoba menghadirkan kegiatan MTQ melalui program IKSK-Ngobrol Bareng Siswa (I-Ngobras) yang sudah 3 kali digelar selama pandemi,” sebut Jasyanto.

Pada kesempatan dalam halal bih halal juga hadir Ketua Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Sawahlunto Jakarta (Bakor IKSJ) Irwan Husein, para Pelindung dan Penasehat dengan Ketua Panitia Ermiwati. Halal bihalal itu dilengkapi dengan tausiah agama yang disampaikan Ustad Komaruddin Elfikri.(Djasrizal)

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.