Diduga Masturbasi Saat Video Call di Zoom, Politikus Swedia Mundur dari Jabatannya

by -11 views
diduga-masturbasi-saat-video-call-di-zoom,-politikus-swedia-mundur-dari-jabatannya

Politikus sekaligus guru sekolah dasar di Swedia diduga beronani saat mengajar kelas online. Ketika videonya viral, sang guru membantah tuduhan itu, mengatakan dia sekadar menggaruk rasa gatal di kulit selangkangan. Dilansir media lokal, lelaki yang tidak disebutkan namanya ini merupakan seorang petinggi Partai Liberal (Liberalerna) di wilayah Blekinge.

Insidennya terungkap awal Maret 2021, melalui video rekaman siswa kelas tujuh yang dibagikan ke media sosial. Dalam video pilihan yang diunggah situs berita Swedia Samhällsnytt, tangan politikus tampak bergerak di dalam celana. Dia lalu tersadar murid-muridnya bisa melihat apa yang dia lakukan, dan segera menaikkan laptop agar celananya tidak tersorot webcam lagi.

Berdasarkan laporan Samhällsnytt, politikus ini pernah mengunggah beberapa foto telanjang di Instagram. Dalam sebuah tangkapan layar, lelaki itu memamerkan bokongnya dengan pose membuka gorden.

Pihak sekolah menskors sang guru tanpa bayaran akibat kejadian tersebut, dan dia juga dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan.

Tapi baru-baru ini, dalam email yang dikutip stasiun televisi Swedia Sveriges Television, dia mengklaim tidak pernah masturbasi selama kelas online, meski tetap meminta maaf atas perilaku tidak patut tersebut.

“Selangkangan saya sedang gatal karena jamur beberapa minggu belakangan,” demikian bunyi emailnya. “Saya menggaruknya. Sekali menggaruk, pasti akan sulit berhenti.”

Sekarang dia ingin kembali ke dunia politik. Sveriges Television mewartakan pada 24 Maret 2021, bahwa hasil penyelidikan awal polisi menunjukkan dia bisa mendapatkan kembali jabatannya.

Penegak hukum Swedia, saat dikonfirmasi Motherboard, mengaku telah menyelesaikan penyelidikan awal dan kasusnya telah ditutup. Akan tetapi, juru bicara pemerintah kota Kristianstads—lokasi tempatnya mengajar—mengklaim investigasinya belum selesai. Mereka juga menolak berkomentar dan memberikan detail lebih lanjut.

Partai Liberal Swedia awalnya setuju memberikan komentar atas insiden zoom yang menyeret politikusnya, tapi Motherboard tak kunjung mendengar jawaban resmi dari mereka hingga artikel ini tayang.

Dia bukan sosok pertama yang viral karena kepergok dalam posisi memalukan saat panggilan Zoom. Tahun lalu, pejabat desa di Filipina dipecat karena bersenggama saat rapat Zoom. Lalu Oktober di tahun yang sama, Motherboard mengekspos jurnalis New Yorker Jeffrey Toobin yang bermasturbasi saat panggilan Zoom. Sebulan kemudian, dia dipecat dari tempatnya bekerja.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *