Diduga Korsleting Listrik, Ruko di Sagulung Batam Terbakar

by -5 views
diduga-korsleting-listrik,-ruko-di-sagulung-batam-terbakar
Kondisi ruko yang terbakar di Sagulung, Batam, setelah hangus dilalap api. Foto: Rega/kepripedia.com

Kebakaran terjadi di ruko Perumahan Puri Brata RT03 RW018 Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam Kepulauan Riau, Minggu (14/2) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf, mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat pemilik ruko sedang tidak berada ditempat kejadian.

“Sekitar pukul 19.30 WIB, saat itu api muncul dalam ruko kamar milih korban bernama Basuni yang tidak ada orang,” kata Kapolsek Sagulung AKP Yusriadi Yusuf, kepada wartawan, Senin (15/2).

Kejadian tersebut semula diketahui oleh seorang warga bernama, Sunardi. Warga tersebut melaporkan kepada warga lain, Dinusman, yang tengah berjualan di sekitar ruko yang terbakar. Mereka kemudian berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun kobaran api yang terus membesar sempat menyulitkan proses pemadaman yang dilakukan. Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi,” kata AKP Yusuf.

Sementara penyebab kebakaran itu diduga kebakaran berasa korsleting listrik. “Ini dugaan sementara masih dalam penyelidikan,” imbuh dia.

Pantauan di lokasi terlihat di ruko tersebut telah dipasang garis polisi. Sejumlah korban terlihat berada di sekitar area dan membersihkan sisa puing-puing kebakaran.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *