Desain Kamar Bergaya Darkish Academia untuk Penggemar Barang Antik

by -0 views
desain-kamar-bergaya-darkish-academia-untuk-penggemar-barang-antik

Lifestyles

Oleh Dwi Ayu Silawati


06 April 2021

unsplash.com

Sering dengar istilah Darkish Academia? Belakangan, istilah ini merebak luas jadi subkultur populer di media sosial, utamanya di TikTok. Darkish Academia merujuk pada kecintaan seseorang akan literatur klasik. Hal ini berimbas pada gaya dan desain yang lekat dengan hal-hal berbau klasik. 

Tak hanya di pakaian, banyak yang mengadopsi konsep Darkish Academia ke dalam dekorasi kamar. Tentunya bisa diidentifikasi langsung dari pemilihan palet warna dan desain perabot yang dipilih. 

Ingin mencoba mengikuti tren ini di kamarmu? Simak inspirasinya dulu di bawah ini. 

1. Cocok buat pecinta barang antik

twitter.com

Perabot fashionable ala Skandinavia nggak masuk seleramu, tapi estetika Darkish Academia mungkin masuk akal buatmu. Letakkan perabot antik macam cermin lawas seperti ini di kamar. Kalau yang lain pakai cermin dengan bingkai minimalis, kamu sih lebih suka yang maksimalis begini. 

2. Jadikan koleksi bukumu elemen dekorasi

www.instagram.com

Sebagai pecinta gaya Darkish Academia, biasanya kamu juga seorang kutu buku yang mencintai bacaan klasik seperti unusual sampai antologi puisi. Tata koleksi buku di meja dan rak dengan rapi. Tata sesuai dengan palet warna dominan di kamar. Lebih mudahnya, tata terbalik dengan menyembunyikan bagian sampul buku. Perlihatkan bagian isi kertas buku yang biasanya warnanya senada satu sama lain. 

3. Ambil inspirasi dari duration drama

www.instagram.com

Cara mudah menciptakan ruangan bergaya Darkish Academia adalah dengan mensontek inspirasi dari movie duration drama. Salah satu ciri khasnya adalah warna dinding yang tidak flat. Bisa dengan menambahkan wallpaper bercorak klasik seperti floral di salah satu sisi dinding dan pilih cat yang warnanya tender. Bisa dari turunan putih atau kelabu. Jika kurang pede dengan wallpaper, kamu bisa menambahkan tekstur atau corak di kamar lewat karpet. 

4. Penerangan temaram

micasitaenelbosque.blogspot.com

Mewujudkan kamar ala Darkish Academia bisa semudah menciptakan nuansa temaram di kamar. Bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan lilin dan lampu kuning di malam hari. Penerangan yang temaram bakal membuat nuansa klasik di kamar yang sudah penuh perabot antik dan buku makin kentara. 

5. Bisa tetap minimalis

www.instagram.com

Meski identik dengan barang yang bejibun, ternyata kamu tetap bisa mewujudkan kamar minimalis dengan konsep Darkish Academia. Tempatkan barang dan pernak-pernik antik di satu titik, misalnya meja belajar seperti ini. Ringkas dan cozy banget kesannya. 

6. Artwork print classic di dinding

www.instagram.com

Sudah menempatkan beberapa perabot antik dan pasang wallpaper di kamar? Jangan lupa tambahkan artwork print classic di dinding. Bisa diambil dari buku bekas maupun poster lama. Sentuhan akhir yang memukau untuk kamar. Jika ingin lebih klasik dan megah, kamu bisa memajangnya dalam bingkai foto antik. 

7. Vas bergaya klasik

twitter.com

Selain buku, artprint, dan lukisan lawas, kamu bisa memberi sentuhan akhir berupa vas dan pot antik. Berburu saja di toko terdekat untuk dapatkan desain yang paling masuk dengan konsep kamar. Buat pecinta tanaman, konsep Darkish Academia ini tetap masuk akal. 

Tertarik mewujudkan tren TikTok ini di kamarmu sendiri? Tak ada salahnya untuk menjajal desain interior ala Darkish Academia. Tanpa perlu membeli barang baru, kamu bisa memanfaatkan barang lawas untuk memaksimalkan makeover ruangan ini.

Leave your vote

333 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *