25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Desa Tanjung Pasir Resmi Punya Kantor Desa Sendiri | Ɍ™

BeritaDesa Tanjung Pasir Resmi Punya Kantor Desa Sendiri | Ɍ™

Reportaseinvestigasi.com,Kabupaten Tangerang – Bertahun tahun tak memiliki kantor desa alias mengotrak dengan tekad kuat kepala Desa Arun akhir nya membangun kantor Desa Tanjung Pasir.

Di dampingi Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Teluknaga Tatang Suryana di dampingi Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Teluknaga Subur Maryono meresmikan Bangunan baru Kantor Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Jumat (1/4/2022) pagi.

Turut hadir, Camat Teluknaga yang di wakili Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Ketua Apdesai Teluknaga, Kades Tanjung Pasir, Babinsa, Binamas, Kades Muara, Kades Kampung Besar, Kades Bojong Renged, Kepala Puskesmas Tegal Angus, Kapolsek Teluknaga, Danramil 01/Teluknaga, Danposal Tanjung Pasir, BPD, LPM, Karang Taruna, Mandor, RT, RW, Amil, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun, S.Ip mengucapkan Terimakasih atas dukungan dari lembaga Pemerintah, RT, RW turut mendukung peresmian kantor Desa Tanjung Pasir yang proses pembangunan nya sudah selesai.

“Sudah dua tahun tiga bulan ngontrak, habis ngontrak dilanjut ngantor di bantaran kali. Sehingga pelayanan kepada warga kurang maksimal. Dengan di resmikan kantor desa ini semoga pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal,” ungkapnya.

Lanjut Arun, untuk pelayanan kepada masyarakat pasti akan lebih maksimal atas di resmikan kantor Desa baru. Di desa Tanjung Pasir sudah memiliki Mesin Anjungan Mandiri, sehingga bisa di manfaatkan masyarakat. Apabila pelayanan di luar jam kerja, masyarakat masih bisa terlayani oleh mesin tersebut, cukup dengan menempelkan KTP, pembuatan surat yang di butuhkan di mesin anjungan tersebut sudah ada, tinggal print.

“Penataan administrasi akan lebih baik lagi, sebelumnya pelayanan belum maksimal karena arsip pun tidak ada semenjak kantor desa ngontrak. Untuk pelayanan kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi,” kata Arun.

Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga Subur Maryono dalam sambutannya mengatakn untuk peresmian Desa Tanjung Pasir agar bisa menjadi tolak ukur masyarakat, supaya pelayanan menjadi lebih baik.

“Dalam acara silatnas lalu, Apdesi mengusulkan penambahan operasional Kepala Desa, karena Kades di tuntut pro aktif, tidak ada jam kerja. Kadang subuh-subuh, sudah di bangunkan warga. Kita menjadi kades harus amanah,” ungkapnya.

Subur berpesan, Tempat sudah ada, kepada staf jangan malas lebih semangat lebih rajin sering masuk kantor agar pelayanan maksimal.

Sementara Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Teluknaga Tatang Suryana menyampaikan permohonan mohon maaf dari camat Teluknaga tidak bisa hadir di acara ini karena ada acara rakornas camat. dirinya, mengucapkan selamat kepada kades tanjung pasir yang telah mempunyai kantor desa baru.

“Semoga dengan adanya Kantor Desa baru pelayanan kepada warga tanjung pasir bisa lebih baik lagi dan lebih maju lagi, Semoga banyak rezekinya untuk desa Tanjung pasir, karena menghadapi bulan suci ramadhan saya pribadi memohon maaf lahir batin,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan gunting pita oleh sekcam Teluknaga dan pemotongan tumpeng oleh ketua Apdesi Teluknaga, kemudian Foto bersama Kepala Desa, Sekcam, dan segenap undangan yang hadir sebagai pertanda telah diresmikannya Kantor Desa Tanjung Pasir..

Red* /Ammar

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles