Deretan Ragam Foto Ekspresi Unik Hewan Di Alam Liar Ini Bisa Bikin Kalian Ngakak

by -0 views

Kisah tentang binatang tak pernah gagal meluluhkan hati kita semua. Tak peduli seberapa buruk hari-hari yang kita jalani, perasaan menjadi sedikit lebih bahagia saat melihat hewan lucu.

Kita juga pasti akan terharu saat membaca cerita-ceritanya yang menggemaskan, baik itu tentang monyet betina yang menjadi penguasa kebun binatang maupun persahabatan lumba-lumba dan anjing yang ikonik. Hiburan sesaat inilah yang ingin diwujudkan dalam Penghargaan Fotografi Satwa Liar Komedi.

Ketika kamu baru sadar besok hari Senin. Foto oleh Andrew Mayes.

Meme “Guess I’ll die” versi burung. Foto oleh Dawn Wilson.

Diusung fotografer profesional Paul Joynson-Hicks dan Tom Sullam pada 2015, penghargaan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya konservasi alam melalui komedi.

Ular tertawa. Foto oleh Aditya Kshirasagar

Ini ekspresimu saat tahu besok hari Sabtu. Foto oleh Axel Bocker

Para fotografer satwa liar akan mengirim karya terbaik mereka untuk diseleksi, dan penghargaannya akan diberikan kepada mereka yang memiliki foto dengan ekspresi terkocak. Tahun ini, ada 42 foto yang masuk nominasi.

“Aku benci hidup ini.” Foto oleh John Spiers

“Kami tak menyangka akan menerima banyak sekali entri tahun ini, dengan jumlah melebihi 7.000 foto dari seluruh penjuru dunia,” Joynson-Hicks menerangkan dalam siaran pers. “Banyaknya foto yang kami terima setiap hari menggambarkan adanya keinginan untuk terlibat dalam konservasi, dan mengingatkan kita satwa liar benar-benar luar biasa dan jenaka. Kita harus melakukan segalanya untuk melindunginya.”

Mau senang atau sedih, mending joget saja, sob. Foto oleh Rick Elieson

Ular pohon anggur yang tertawa, beruang yang joget sambil bertepuk tangan, sepasang kanguru berdansa dan burung yang memasang tampang bete masuk dalam daftar finalis. Kita semua bisa memilih foto yang berhak untuk menang, dan hasil akhirnya akan diumumkan pada 22 Oktober mendatang.

Lompat saja, nanti aku tangkap. Foto oleh Roland Kranitz

Bibir seksi ikan bikin Kylie Jenner gemeteran. Foto oleh Philipp Stahr

Penghargaan tahun ini didedikasikan untuk Save Wild Orangutans, organisasi yang fokus melindungi populasi orangutan di kawasan Taman Nasional Gunung Palung Pulau Kalimantan, yang kaya akan keanekaragaman hayati. Juara pertama akan memenangkan wisata safari seminggu penuh ke Masai Mara, Kenya. 

Waduh, ada yang melanggar protokol kesehatan, nih. Foto oleh Kevin Biskaborn

Seekor penguin sedang memberikan petunjuk arah. Foto oleh Carol Taylor

“Jam segini baru bangun. Mau jadi apa kamu nanti?!” Foto oleh Chee Kee Teo

Follow Shamani di Instagram.

Leave your vote

368 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *