Deretan Fakta Mengejutkan Usai Laga Dustin Poirier vs Conor McGregor

by -26 views
deretan-fakta-mengejutkan-usai-laga-dustin-poirier-vs-conor-mcgregor

Kemenangan dustin poirier atas conor mcgregor di UFC 257.

INDOSPORT.COM – Conor McGregor harus menanggung malu ketika berhadapan dengan Dustin Poirier dalam laga UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Hasil mengejutkan terjadi dalam pertandingan kelas ringan UFC 275, di Abu Dhabi antara Dustin Poirier vs Conor McGregor pada Minggu (24/01/21) siang WIB.

Conor McGregor yang diunggulkan justru malah takluk dengan KO dari petarung asal Amerika Serikat itu, lewat overhand kiri dan kemudian memukul jatuh ke kanvas dengan pukulan straight kanan.

Tak berdaya untuk lepas dari cengkraman Poirier, membuat McGregor dinyatakan kalah dalam dua menit 32 detik pada ronde kedua oleh wasit Herb Dean.

Wajah Conor Mcgregor juga terlihat nampak kesulitan bernafas dan hidungnya mengeluarkan darah, serta nampak terkejut dengan serangan Dustin Poirier.

Usai pertandingan UFC 257 ini, sejumlah fakta menarik pun menyelimuti duel Dustin Poirier vs Conor McGregor. Apa saja itu? berikut ulasannya:

Dustin Poirier Sukses Balas Dendam

Ini merupakan pertemua Dustin Poirier dan Conor McGregor pertama di UFC. Sebelumnya, mereka sudah saling baku hantam di UFC 178 pada 27 September 2014 lalu.

Kala itu McGregor masih terlalu tangguh untuk Dustin, dengan hanya membutuhkan waktu satu ronder tepatnya 3 menit 14 detik untuk meraih kemenangan KO atas Dustin Poirier.

Pertarungan Perdana Tahun 2021

Bagi Dustin Poirier dan Conor McGregor, ini merupakan pertarungan perdana mereka di tahun 2021. 

Terakhir kali keduanya bertanding di octagon terjadi pada tahun 2020 kemarin, yang hanya menggelar satu laga dari masing-masing petarung sepanjang tahun.

Conor McGregor sukses mengalahkan Donald Cerrone pada duel kelas menengah atau welterweight UFC 246, 19 Januari 2020. 

Duel itu hanya berlangsung 40 detik setelah Donald Cerrone dianggap tidak bisa melanjutkan pertarungan ketika menerima hujan pukulan tangan kiri dari McGregor.

Sedangkan kali terakhir Dustin Poirier bertarung di Octagon adalah ketika menghadapi Dan Hooker pada duel kelas ringan UFC Fight Night, 28 Juni 2020. 

Dustin Poirier saat itu menang angka mutlak atau unanimous decisions setelah melakoni pertarungan lima ronde.

Pertandingan Amal

Pertandingan sengit antara Dustin Piorier vs Conor McGregor yang banyak dinantikan, ternyata menyimpan rasa peduli terhadap sesama karena sebagian pendapatan tersebut untuk disumbangkan.

Kedua petarung sepakat bertemu pada akhir 2020 untuk menggalang dana sosial yang sebagian besar akan disumbangkan ke yayasan milik Dustin Poirier, The Good Fight Foundation.’ 

Duel Conor McGregor vs Dustin Poirier kemudian resmi menjadi tajuk utama UFC 257 pada November 2020 setelah kedua petarung menanda tangani kontrak yang ditawarkan Presiden UFC, Dana White.

Dustin Poirier Naik Peringkat, Conor McGregor Melorot

Hasil ini menambah rekor kemenangan milik Dustin Poirier, dengan 26 kemenangan dan enam kekalahan sepanjang kariernya di UFC, sehingga membuat namanya saat ini menempati urutan kedua di peringkat petarung kelas ringan UFC.

Sementara untuk Conor McGregor yang pernah memegang dua sabuk juara UFC secara bersamaan memiliki rekor 24 kemenangan dan empat kekalahan. Pria berjuluk The Notorious menempati posisi keempat.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *