Demam Hingga Hilangnya Indra Penciuman

by -4 views
demam-hingga-hilangnya-indra-penciuman

halo dok, saya mau tanya nih. Akhir akhir ini jam tidur saya berantakan, karna begadang. Sy brusaha utk mengubah jam tdr sy lg tp kdg suka tb tb kebangun. Dan bbrp saat saya sakit panas, dan sesak, kepalapun pusing. Setelah sembuh selang bbrp hari, mungkin krna saya kurang air putih bibir saya pecah pecah kering seperti panas dalam tenggorokan pun sakit. Dan hidung saya mampet sprti flu kering tanpa lendir. Dan lama lama saya tida bisa mencium bau apa apa dan tidak bisa mengecap rasa. Tapi saya sudah tidk demam lagi dok . Tapi saya bisa sedikit sekali mencium bau dari minyak angin. Tp sy suka minum vitc, cuma krna jdwal tdr saya brantakan jd saya tidk terpapar sinar matahari jadi sprti ini apa gmn dok? Terimakasih

Terimakasih sudah bertanya dengan menggunkan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Sejak kapan keluhan ini pastinya muncul? Apakah ada riwayat kontak dengan penderita covid? Apakah ada riwayat berpergian dalam 1 minggu terakhir? Apakah ada riwayat berkerumun atau bertemu dengan banyak orang?

Keluhan demam, sesak, hidung tersumbat, hingga keluhan tidak bisa mencium (anosmia) dan tidak bisa merasakan rasa sangat kuat berkaitan dengan gejala covid. Namun, tidak menutup kemungkinan bisa disebabkan hal lain misalnya gangguan pada organ hidung (adanya polip, infeksi sinusitis).Untuk memastikan kondisi Anda sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung agar bisa di periksa secara lengkap. 

Tidur berantakan atau sering begadang bisa menurunkan sistem imun. Namun, tidak akan tiba-tiba menjadi demam, sesak hingga anosmia jika tidak ada kontak dengan orang yang sakit.

Demikian yang bisa kami sampaikan,Salam

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

  • dr. Devia Irine Putri

    Author

    dr. Devia Irine Putri

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *