Dekorasi Rumah Berbahan Kayu untuk Menambah Kesan Rustic

by -7 views
dekorasi-rumah-berbahan-kayu-untuk-menambah-kesan-rustic

Oleh Ayesha Agustien


15 Februari 2021

unsplash.com

Penggunaan kayu untuk aksen interior dan eksterior kian populer di dunia. Selain memiliki sisi unik, desainnya juga memiliki keunggulan lainnya. Sebut saja kemampuan kayu dalam menyerap panas. Kayu jauh lebih baik dibandingkan dengan bahan lainnya.

Selain itu, barang dengan bahan kayu juga mudah dipadukan dengan interior apapun. Berbagai style bangunan juga masih cocok dengan interior berbahan kayu. Tertarik untuk memiliki hiasan dari kayu juga untuk hunian kamu? Berikut adalah beberapa contoh ide penggunaan kayu untuk hiasan rumah terutama hiasan dinding yang memiliki kesan rustic.

1. Wall art yang terbuat dari kayu

www.etsy.com

Menempelkan karya seni di dinding tak harus selalu lukisan. Yang terbuat dari kayu yang disusun dan membentuk motif atau pola tertentu juga dapat dihitung sebagai sebuah karya seni. Hiasan ini dapat dibuat sendiri dengan bermodalkan lem dan kayu bekas yang sudah tidak dapat digunakan.

Kabar baiknya lagi, hiasan yang sederhana namun punya kesan rustic ini sangat cocok dengan beragam konsep ruangan. Nggak usah takut hiasan ini akan tampak aneh dan kurang nyambung dengan konsep ruangan.

2. Papan untuk menulis kutipan favorit

quotesgram.com

Melihat kutipan indah yang dibuat dicetak di kertas lalu dipajang dalam sebuah pigura mungkin sudah banyak ditemui. Agar ruangan berbeda dan lebih unik, gunakan kayu sebagai pengganti kertas. Tuliskan kutipan favorit di atas kayu, lalu berikan warna atau hiasan agar lebih menarik. Setelah itu, kamu bisa menggantungnya di tembok. 

3. Ukiran kayu

pinterest.com

Untuk yang menyukai hiasan dengan gaya yang lebih klasik dan mewah, cobalah untuk memajang ukiran kayu. Ada banyak pengrajin yang dapat menghasilkan ukiran cantik yang untuk hiasan dinding. Meski mungkin harganya agak sedikit mahal, dekorasi ini tak akan mengecewakan. Kecantikannya akan membuat sebuah ruangan terasa lebih istimewa. 

4. Patung yang menempel pada dinding

galleryatkingston.zibbet.com

Selain ukiran, masih ada pilihan karya seni lainnya yang juga pas untuk dijadikan hiasan yang memiliki kesan rustic. Hiasan yang dimaksud ialah patung yang dibuat dengan desain khusus untuk ditempelkan di dinding. Namun, dekorasi ini tidak terlalu fleksibel dengan berbagai tipe ruangan. Patung kayu akan terlihat lebih menawan ketika digantung di ruangan kerja dan ruangan yang memiliki kesan formal.

5. Mozaik wall art dari kayu

www.woodwallartglamour.com

Ingin hiasan yang lebih menggebrak dan jauh dari kata monoton? Mozaik wall art adalah solusi terbaik. Dekorasi dinding ini memiliki kesan dinamis, berwarna, simple, tetapi tetap elegan, dan berkelas. Kamu bisa memilih warna yang cukup cerah tetapi tidak terlalu mencolok. Kehadiran dekorasi ini dapat menciptakan suasana ruangan yang lebih hangat dan nyaman.   

6. Potongan kayu untuk hiasan dinding

pinterest.com

Sudah ada beberapa kafe dan rumah yang menerapkan dekorasi yang terbuat dari pohon yang masih utuh dan dipotong dengan ketebalan tertentu tanpa mengubah bentuk lingkaran tak teratur ini. Setelah itu, potongan disusun dan ditempel di tembok sebagai pemberi aksen yang unik dan rustic untuk sebuah ruangan.

Hiasan ini akan sangat pas jika diterapkan untuk ruangan yang besar dengan tembok kosong yang cukup luas. Potongan yang ditempelkan ini bisa diwarnai terlebih dahulu atau bisa juga kamu beri gambar atau lukisan agar semakin cantik. 

Dekorasi tembok berbahan kayu tak hanya digunakan untuk rumah berdaya tradisional dan kuno. Rumah modern dengan konsep minimalis juga tetap bisa menggunakannya. Bahkan, untuk ruangan meeting dan ruangan kerja, dekorasi kayu akan memberi kesan formal dan mewah. Jadi, jangan ragu untuk memilih hiasan berbahan kayu untuk dekorasi dinding. 

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *