Dari Full-back Jadi Striker Tajam

by -3 views
dari-full-back-jadi-striker-tajam

Michail Antonio mencetak brace saat West Ham mengalahkan Leicester City. (Foto: PA)

MICHAIL ANTONIO baru saja melampaui rekor Paolo Di Canio sebagai pencetak gol terbanyak West Ham United di era Premier Legaue. Pemain 31 tahun ini mencetak brace ketika tim berjuluk The Hammers memukul Leicester City dengan skor 4-1, kemarin (24/8). Kedua gol itu membuatnya mengemas total 49 gol untuk West Ham di Premier League. Dua gol lebih banyak dari Di Canio (47 gol).

Pencapaian itu termasuk luar biasa untuk seorang pemain yang bahkan tidak dibeli sebagai striker. Antonio bergabung dengan West Ham pada musim panas 2015 lalu. Ia direkrut dari Nottingham Forest. Banderolnya 9,5 juta euro. The Hammers mendaratkan Antonio untuk memperkuat sektor full-back. Selain cakap sebagai bek kanan, Antonio juga bisa beroperasi sebagai bek kiri.

Lambat laun, berbagai peran sudah lakoni di West Ham. Tak hanya full-back, Antonio telah bermain sebagai sayap kanan, sayap kiri, bek sayap, second striker, dan baru-baru ini sebagai tukang gedor utama tim asuhan David Moyes itu. Moyes lah yang menjadikan Antonio sebagai striker utama sejak tujuh pekan terakhir pada musim 2019/2020.

Leave your vote

773 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *