Covid Melandai, Pariwisata Agam untuk Ekonomi Bangkit Segera Tancap Gas | Ɍ™

by -6 views
covid-melandai,-pariwisata-agam-untuk-ekonomi-bangkit-segera-tancap-gas-|-Ɍ

Agam — Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparporabud) Kabupaten Agam melaksanakan kegiatan Pengelolaaan Desa Wisata Bagi Pelaku Wisata di Nagari, bertempat di Hotel syakura syariah, Lubuk Basung, pelaksanaan kegiatan dimulai dari tanggal 13 sampai 15 Juni 2022.

Pembukaan Acara Kegiatan dihadiri Oleh, Bupati Agam, DR Andri Warman, SSos, MM, Kepala Disparpora, Syatria, SSos MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, yang diwakili sekretaris, Ir Deswita, Ketua Pokdarwis Agam, H Jakfar, Ketua Homestay Agam, dan Ketua Ekonomi kreaktif Agam.

Menurut Kepala Disparpora Agam Syatria, pelatihan ini merupakan pelatihan untuk tahun kedua bagi Kabupaten Agam, inilah hasil Lobi dari Bapak Bupati Agam ke Kementrian Pariwisata, sehingga Agam bisa 2 kali berturut turut melaksanakan kegiatan ini yang dibiayai Oleh Dana Alokasi Khusus dari Pusat.

Ditambahkannya bahwa, Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 3 hari dan diikuti Oleh 40 orang Utusan Pokdarwis (Kelompok sadar Wisata) disetiap Nagari.

“Kita berharap, pelatihan ini benar benar mampu menjadi modal ilmu yang baik bagi Keberlangsungan Desa wisata di Agam,” katanya.

Bupati Andri Warman, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pariwisata merupakan salah satu program andalannya dalam menjalani pemerintahan bersama Bapak Irwan Fikri, karena kami yakin jika dikelola serius, Pariwisata maju akan berbanding lurus dengan kemajuan ekonomi mayarakat.

“Melihat keadaan saat ini, bahwa covid-19 telah melandai dan kejadiannya di Agam konstan menunjukkan Angka penurunan, untuk itu kita harus tancap gas dalam pelaksanaan program-program pariwisata, satu hari yang lalu kita sudah sukses melaksanakan Kamang Adventured yang dihadiri Oleh seribu orang lebih peserta,” sebutnya.

Dalam moment ini Bupati juga menyampaikan mengenai wacana pembangunan kereta gantung di Lawang, yang menjadi target Utama pariwisata dibawah kepemimpinannya, Inshaa Allah kita sudah mendapatkan insvestor, dan tugas kita tinggal melakukan revitalisasi Danau Maninjau sebagai daya tarik utama wisata di sana.

“Jika kereta gantung ini bisa diwujudkan, kita yakin, Agam akan menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Sumatera Barat, dan ini sangat mungkin bisa terwujud dengan dorongan dan doa kita semua,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, ditegaskan kembali Oleh Bupati, jika Pariwisata Agam sudah maju. “Artinya sudah menarik minat wisatawan untuk datang, Inshaa Allah akan berdampak pula terhadap pertumbuhan Ekonomi, karena UMKM, penginapan, Kerajinan Tangan pasti juga akan berkembang,” ungkapnya mengakhiri. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published.