Cikal Bincang-Bincang, Wadah Curhat Ortu Soal Parenting Sampai Uang Sekolah

by -8 views
cikal-bincang-bincang,-wadah-curhat-ortu-soal-parenting-sampai-uang-sekolah
Para orang tua siswa Sekolah Cikal ketika mengikuti Webinar Cikal Bincang-bincang.

Mendidik anak bukan hanya tugas guru ketika di sekolah. Melainkan para orang tua juga perlu ikut terlibat dalam proses belajar anak, agar anak dapat meraih cita-citanya.

Maka tak heran jika saat ini banyak sekolah yang menawarkan berbagai macam program untuk orang tua guna menunjang pendidikan anak.

Salah satunya melalaui program Cikal Bincang-Bincang yang digagas oleh Sekolah Cikal Surabaya.

Florentina Widhi Wijayanti selaku Marketing Sekolah Cikal Surabaya menjelaskan, Cikal Bincang-Bincang merupakan wadah bagi para orang tua siswa untuk menemukan jawaban atas keresahan atau masalah yang dialami dalam proses belajar anak.

Biasanya kegiatan tersebut dilakukan satu bulan sekali atau dua bulan sekali, dengan membahas isu-isu parenting yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

“Jadi Cikal Bincang-Bincang ini menjawab kebutuhan orang tua. Karena dalam proses belajar kan seringa ditemukan beberapa pantangan atau kendala. Jadi kita memberikan fasiltas dan mencarikan narasumber yang kompeten. Sehingga orang tua bisa mendapat pecerahan atau menemukan solusi atas masalah yang mereka hadapi,” jelas Flo ketika dihubungi Basra, Selasa (16/2).

Flo menuturkan, Cikal Bincang-Bincang tidak hanya membahas terkait masalah belajar anak saja. Di sana para orang tua juga bisa memberikan topik terkait isu-isu hangat yang sedang terjadi.

“Jadi sumber pembahasannya itu dari orang tua. Karena di Cikal ada one on one. Dimana orang tua ngobrol berdua dengan homeroom untuk menggali apa yang sudah dirasakan orang tua selama di Cikal. Nah curhatan para orang tua inilah yang kita gunakan sebagai materi dari Cikal Bincang-Bincang,” tuturnya.

Flo mengungkapkan, adanya kegiatan tersebut karena pihaknya ingin memberikan pengetahuan lebih kepada para orang tua. Adanya Cikal Bincang-Bincang diharapkan orang tua bisa tetap menjadi guru bagi anak-anak dan menjadi tempat bertanya yang nyaman untuk anak.

“Kami berharap, orang tua tetap menjadi orang tua yang cerdas, punya knowledge yang cukup untuk menemani anaknya. Orang tua bisa jadi sumber informasi yang baik ketika anak menanyakan segala sesuatu kepada orang tua. Karena ketika keluarga cukup knowledge-nya cukup, diharapkan anaknya bisa menjadi salah satu warga dunia yang berdampak,” pungkasnya.

Diketahui, dalam waktu dekat Sekolah Cikal Surabaya juga akan melakukan Cikal Bincang-Bincang secara daring dengan tema ‘Bagaimana Cara Menyiapkan Uang Sekolah Anak’. Selain para orang tua siswa, masyarakat umum juga dapat mengikuti kegiatan ini.

Leave your vote

694 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *