China Tarik Semua Pemainnya Untuk BWF Tour Eropa

by -4 views
china-tarik-semua-pemainnya-untuk-bwf-tour-eropa

Berita Badminton : Laporan berita dari China mengkonfirmasi bahwa Asosiasi Bulutangkis China memutuskan untuk tidak mengirimkan para pemainnya untuk berlaga di BWF World Tour Eropa bulan depan dengan YONEX Swiss Open 2021 di Basel, Swiss pada 2-7 Maret, diikuti oleh YONEX German Open 2021 pada 9-14 dan diakhiri dengan YONEX All England Open Badminton Championships 2021 pada 17-21 Maret.

Namun, setelah Asosiasi Bulu Tangkis Jerman berkonsultasi dan memutuskan bersama dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk membatalkan YONEX German Open 2021 karena situasi Covid-19 yang memprihatinkan, Asosiasi Bulutangkis China memutuskan untuk tidak mengirim atlet untuk bertanding di Tour Eropa setelah sebelumnya berencana mengirimkan atletnya ke dua turnamen di Jerman dan Inggris.

Selain alasan Covid-19 yang membuat China khawatir para atlet tidak akan aman, alasan utamanya adalah pembatalan YONEX German Open 2021 yang merupakan pengumpulan poin untuk Olimpiade telah dibatalkan, dan All England tidak menghitung poin karena menggunakan hasil dari tahun 2020.

Tidak harus bepergian ke Eropa mungkin karena keadaan atlet di China yang akan mengikuti Olimpiade cukup stabil untuk memenuhi kuota.

Dengan secara bertahap berkompetisi di 4 daftar turnamen kualifikasi Olimpiade lainnya di Asia yakni Malaysia Open, Singapore Open, Asian Championships dan India Open 2021.

Hingga saat ini, atlet Negeri Tirai Bambu yang berhak berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada pertengahan tahun ini berasal dari semua kategori, dengan tunggal putra Chen Long memiliki poin kumulatif di posisi 5 dan Shi Yu Qi ada di No 11, sedangkan tunggal putri, Chen Yu Fei yang menduduki peringkat nomor satu, dan He Bing Jiao di No. 9 dan seharusnya tidak ada masalah.

Di kategori ganda putra, mantan juara dunia, Li Jun Hui / Liu Yu Chen telah mengumpulkan poin di urutan ke-3 dan kemungkinan besar akan mendapatkan keistimewaan, sementara Han Cheng Kai / Zhou Hao Dong di posisi 12 serta Huang Kai Xiang / Liu Cheng, yang berada di peringkat 16.

Untuk kategori ganda putri, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan, mantan juara dunia dengan poin kumulatif 2 dan Du Yue / LI Yin Hui dengan poin kumulatif 7 sudah memenuhi memenuhi syarat. Pasalnya, 3-4 pasangan berikutnya adalah atlet Korea dan Jepang yang sudah mencapai kuota 2 pasangan.

Sementara itu, di kategori ganda campuran, juara dunia Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping juga memiliki poin reward pertama dan kedua. Itu masih bisa menjamin 100% kuota ke Olimpiade bagi kontingen China.

Asosiasi Bulutangkis China lebih memilih untuk membiarkan para atlet berlatih di rumah demi keselamatan Covid-19 yang masih mengkhawatirkan di BWF Tour Eropa sebelum bersiap berlaga di Asia pada bulan April dan Mei mendatang

Artikel Tag: China, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, BWF, Tour Eropa

Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *