32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

Cek 8 Drama Korea tentang Kakak Adik, Ada yang Kocak hingga Menguras Air Mata

Cek 8 Drama Korea tentang Kakak Adik, Ada yang Kocak hingga Menguras Air Mata

Drama Korea alias drakor tak hanya menyuguhkan adegan percintaan romantis yang membuat baper setiap orang yang melihatnya. Ada banyak genre drakor yang menarik untuk diikuti, salah satu di antaranya drama Korea tentang kakak adik.

Negeri Ginseng memang seolah tak kehabisan akal untuk menciptakan kisah drama yang apik dan menarik. Ada cerita kakak adik yang manis, bikin nangis, hingga bikin gemas.

Alur ceritanya pun sangat beragam, didukung pula dengan penampilan para aktor yang memikat. Penasaran drama apa saja yang masuk list? Simak, deh, rekomendasi berikut ini!

Artikel terkait: 7 Drama Korea tentang Penyakit dan Fobia Langka, Sarat Ilmu Sekaligus Menyentuh!

8 Rekomendasi Drama Korea Kakak Adik
1. Police University, Drama Korea Kakak Adik yang Bikin Ngakak

Gambar: MkvDrama.com

Drama ini diawali oleh kisah Kang Sung Ho yang menjadi yatim piatu. Ia kemudian diasuh oleh Yoon Taek Il yang sudah menganggapnya sebagai putranya sendiri.

Taek Il memiliki putra bernama Yoon Seung Bum yang menjadi saudara angkat Sung Ho sekaligus sahabatnya. Meskipun mereka bersahabat, tak jarang ada konflik antara keduanya, tetapi mereka bisa segera berbaikan kembali.

Hubungan saudara angkat ini sangat akrab dan saling mendukung satu sama lain. Salah satu scene termanis dari drama Korea kakak adik ini adalah ketika Sung Ho memberikan tabungannya untuk biaya kuliah Seung Bum. Drama yang satu ini juga disisipi berbagai adegan komedi yang mengocok perut.

2. Lovers of The Red Sky

Gambar: Viu

Drakor tentang kakak adik selanjutnya yang asyik ditonton bersama keluarga adalah Lovers of The Red Sky. Drama ini bercerita tentang hubungan saudara antara tiga pangeran, yakni Pangeran Jooh Yang, Pangeran Yang Myung, dan Putra Mahkota.

Dikisahkan, Pangeran Jooh Yang ingin merebut posisi Putra Mahkota dengan menyusun berbagai strategi licik. Ia lantas meminta bantuan Pangeran Yang Myung. Sayangnya, permintaan tersebut ditolak. Si bungsu rupanya lebih memihak Putra Mahkota untuk menjadi raja.

Artikel terkait: 7 Drama Korea Tentang Kuliner yang Bisa Ditonton Bersama Keluarga

3. Mr. Queen

Gambar: Asianwiki

Penyuka drama Korea bergenre kolosal wajib nonton Mr. Queen. Drama ini mengisahkan seorang laki-laki di zaman modern yang jiwanya tiba-tiba masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Dalam drama ini, terdapat tokoh Ratu Sung Won yang dikendalikan oleh sang adik, Kim Jwa Geun. Kim Jwa Geun selalu memengaruhi kakaknya yang mendapatkan posisi ratu untuk menuruti semua keinginannya. Keduanya pun bekerja sama dalam menggulingkan kekuasaan Raja Cheol Jeong dan Ratu Cheo Rin. 

4. On The Woman, Drama Korea Kakak Adik yang Seru

Gambar: Soompi.com

Drama Korea On The Woman mengisahkan tentang sebuah keluarga kaya yang menyimpan banyak masalah. Si sulung, Han Seong Hye harus menyelesaikan tiap masalah yang kerap dibuat oleh adiknya, Han Seung Won, yang sering kali tercium media. Sementara, Han Seung Mi yang merupakan anak bungsu keluarga Hanju, memiliki watak buruk yang konon ia warisi dari ibu mereka. 

On The Woman merupakan drama Korea yang mengangkat tema komedi romantis. Menggantikan The Penthouse 3, drama ini berhasil meraih rating tinggi saat pertama kali ditayangkan.

5. Record of Youth

Gambar: Netflix

Record of Youth menceritakan tentang pertengkaran kakak adik yang diakibatkan perasaan iri dari keduanya. Sa Gyeong Jun sangat iri dengan adiknya, Sa Hye Jun, karena adiknya lebih tampan.

Sementara itu, Sa Hye Jun juga merasa iri karena saudaranya lebih pintar dan dicintai ayahnya. Meskipun tidak akur, keduanya saling menjaga dan menolong jika salah satunya tertimpa musibah.

Drama ini dibintangi sejumlah aktor yang sudah tak asing lagi. Di antaranya ada Park Bo Gum, Park So Dam, Kwon Soo Hyun, Byeon Woo Seok, dan Ha Hee Ra.

6. Its Okay Not To Be Okay, Drama Korea Kakak Adik yang Menguras Air Mata

Gambar: Wikipedia

Salah satu drama yang wajib ditonton para pecinta drakor bergenre mellow adalah Its Okay Not to Be Okay. Drama Korea ini bercerita tentang Moo Gang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun yang harus mengasuh kakaknya yang autis bernama Sang Tae.

Akan tetapi, rupanya mereka masih menyimpan kebencian atas tragedi yang pernah terjadi di masa lalu. Lama kelamaan kakak beradik ini mulai belajar untuk tak saling bergantung.

Drama Korea ini dibumbui banyak scene yang menguras air mata. Jadi, jangan lupa siapkan tisu, ya.

Artikel terkait: 10 Rekomendasi Drama Korea Keluarga yang Bisa Ditonton Saat Bulan Puasa

7. My Mister

Gambar: WeTV

Satu lagi drama Korea kakak adik yang wajib masuk list. My Mister ini mengisahkan tentang tiga saudara yang punya masalah sendiri-sendiri dan saling mendukung.

Park Sang Hoon yang merupakan kakak tertua, berkali-kali gagal dalam bisnisnya dan harus hidup bersama sang ibu. Sementara, saudara tengah memiliki istri dan pekerjaan yang mapan tetapi sayangnya sang istri berselingkuh dengan bos di perusahaan tempatnya bekerja. 

Adapun si bungsu, Park Ki Hoon, adalah seorang pengangguran. Ia juga harus bersama dengan kakak tertua dan ibunya. Drama ini sangat menyentuh, banyak nilai yang bisa dijadikan pelajaran dalam hidup.

8. King 2 Hearts

Gambar: Asianwiki

Bagi Anda penggemar aktor Lee Seung Gi, wajib, nih, menyaksikan King 2 Hearts. Drama ini mengisahkan tentang perjalanan Pangeran Lee Jae Ha yang awalnya berwatak sombong dan cuek.

Ia juga tak tahu bagaimana bertanggung jawab menjadi sosok pemimpin yang tegas. Tekadnya untuk berubah kemudian muncul didasari atas kematian kakaknya, Lee Jae Kang dan saudarinya, Putri Lee Jae Shin yang lumpuh.

****

Nah, itulah rekomendasi drama Korea kakak adik yang bisa Parents tonton bersama keluarga. Tak hanya menghibur, sederet drama tersebut juga mengandung banyak nilai moral yang bisa diterapkan dalam keluarga.

7 Drama Korea Bertema Kesehatan Mental Selain ‘It’s Okay to Not Be Okay’

7 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kerajaan, Romantis Sekaligus Menegangkan!

7 Drama Korea Tentang Single Mother, Beratnya Perjuangan Seorang Ibu

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles