Cek 10 Merk Sneakers Lokal Wanita dengan Harga Terjangkau (Updated 2021)

by -0 views
cek-10-merk-sneakers-lokal-wanita-dengan-harga-terjangkau-(updated-2021)

Konon, untuk urusan sepatu saja seorang wanita bisa membeli hingga 12 pasang dalam setahun, lho. Dalam sebuah survey pernah menyebutkan bahwa dari 19 pasang sepatu yang wanita punya, rata-rata hanya 7 pasang saja yang sering dipakaiHal tersebut menjadi bukti kalau wanita memang suka membeli barang-barang yang menunjang penampilan, ya. Tak perlu impor, banyak merk sneakers lokal wanita yang bisa kamu coba koleksi. 

Ini rekomendasi merk sneakers lokal wanita

Mengenakan sepatu buatan dalam negeri bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Ya, sepatu dari brand lokal kini memang tidak kalah dengan merk luar negeri, baik dari segi kualitas maupun desainnya.

Sneakers saat ini seakan-akan menjadi barang yang dimiliki oleh kaum muda, termasuk wanita. Hal tersebut karena sneakers sangat mudah dipadankan dengan pakaian sehari-hari. Berikut telah kami rangkum 10 merk sneakers wanita buatan lokal terbaik yang bisa menjadi pilihanmu.

1. PVN 

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Bukalapak)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Bukalapak)

Untuk penggemar sepatu bernuansa sporty yang kental dengan gaya streetwear, coba lirik koleksi sepatu sneakers dari brand lokal PVN. PVN memproduksi sepatu kasual yang santai dan nyaman dipakai. Salah satu produk bestseller-nya adalah sepatu platform sneakers berwarna putih polos dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp159.900 saja. 

Tidak hanya menawarkan model sneakers dengan desain yang simpel saja, PVN juga memproduksi berbagai tipe sepatu seperti flat shoes hingga sepatu heels yang feminin. Tersedia juga aksesori seperti tas wanita dan tak ketinggalan sepatu sneakers khusus pria yang layak untuk dikoleksi. 

Baca juga: Ini 11 Model Sepatu Sneakers yang Sedang Tren dan Wajib Kamu Punya!

2. Buccheri 

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Bukalapak)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Bukalapak)

Brand lokal sepatu Buccheri tidak hanya memproduksi sepatu untuk pria saja, tapi menghadirkan variasi model sneakers formal untuk wanita. Salah satu koleksinya adalah sepatu Airlia yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan maksimum. 

Model sepatu slip-on yang menonjolkan bentuk simpel dan elegan ini dibuat menggunakan metode handmade. Material full grain leather dan lycra dari sepatu sneakers wanita ini dapat memaksimalkan gaya smart casual wanita. 

3. Kimber

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@kimbershoes)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@kimbershoes)

Kimber Hana dari merk sepatu Kimber merupakan sneakers yang didesain dengan kulit sintetis premium dan sol karet berkualitas sehingga empuk saat dipakai berjalan. Detail zipper di bagian satu sisi memudahkan kamu memakai sneakers Kimber Hana ini.

Model sneakers Kimber Hana tersedia dalam warna hitam, abu-abu, putih, merah marun dan biru. Warna-warna tersebut tentu sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai warna outfit.

4. Khakikakiku

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@khakikakiku)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@khakikakiku)

Khakikakiku berfokus pada pembuatan produk sepatu dan tas berkualitas dengan warna serta desain yang manis. Merk lokal ini didirikan pertama kali di Bandung pada tahun 2010. Khakikakiku diproduksi menggunakan teknologi terbaru dalam pembuatan sepatu, menerapkan bahan berkualitas tinggi dari produk lokal untuk membuat sepasang sepatu berkualitas tinggi bagi wanita.

Baru saja rilis pada Februari ini, Hazel Wedges Sneakers dari Khakikakiku sangat layak kamu miliki. Sneakers ini terbuat dari bahan syntethic leather dan memiliki warna yang lembut sesuai tren masa kini. Desainnya sporty namun masih menampilkan gaya feminin menjadikan sneakers ini cocok dipakai untuk pergi ke kantor, kuliah maupun jalan-jalan santai.

 

5. Donatello

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@donatellashoes)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@donatellashoes)

Jika mendengar nama Donatello, mungkin banyak yang mengira perusahaan sepatu tersebut berasal dari luar negeri, namun faktanya sneakers Donatello dibuat di dalam negeri dan mampu bersaing dengan merk luar negeri.

Sneakers dengan model chunky kembali jadi tren dan sangat diminati para wanita seluruh dunia. Bentuk sneakers seperti ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 90-an namun kembali difavoritkan belakangan ini. Tak mau kalah, Donatello ikut mengeluarkan sneakers model trainer tersebut.

Baca juga: 7 Rekomendasi Sepatu Sneakers Wanita yang Hits di Tahun 2019

6. Amazara

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@amazara.id)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@amazara.id)

Bounce Lulu sneakers dari merk Amazara diklaim sebagai sneakers ternyaman yang pernah dikeluarkan merk lokal ini. Dengan berat hanya 0,5kg serta sole yang empuk dan bouncy membuat sneakers ini nyaman dipakai untuk berjalan kaki. Bahan luarnya berupa kain kintted berpori membuat kaki mudah bernapas dan tidak panas.

Uniknya lagi, sneakers untuk wanita ini bisa dicuci dengan mesin cuci dan tidak menguning ketika dijemur. Nyaman dan tidak repot perawatannya, memang ciri khas dari merk sneakers yang satu ini. Kamu bisa cek koleksi sneakers Amazara di BukaMall.

Baca juga: Ini 10 Model Sepatu Sneakers yang Sedang Tren dan Wajib Kamu Punya!

7. Nokha

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@nokha.co)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@nokha.co)

Apa yang membuat Nokha istimewa dan terkenal? Hal ini tentu saja karena kualitas produk yang ditawarkan dan desain sneakers yang kekinian. Kota Bandung memang terkenal dengan kualitas fashion terbaik, maka dari itu tidak heran jika Nokha adalah salah satu bukti nyata. Selain itu, semua produk Nokha memiliki harga yang terjangkau.

Baca juga: Bosan Pakai Heels, Simak 5 Gaya Keren Pakai Dress dan Sneakers

 

8. NAH Project

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@nah.project)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@nah.project)

Sneakers merk NAH Project mulai viral ketika digunakan oleh Jokowi, Presiden RI. Merk ini dipilih oleh Jokowi karena kualitasnya yang bagus dan untuk meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk-produk buatan dalam negeri.

Hal yang membedakan NAH Project dengan merk lainnya adalah material yang digunakan sangat nyaman di kaki, lentur, dan tidak membuat kaki terhimpit maupun terasa panas. 2019 menjadi tahun NAH Project untuk berani mengeksplor dengan mengandalkan koleksiPerpaduan warna-warni yang lebih berani serta penggunaan material faux-leather dan phylon-rubber pada bagian outsole memberikan kesan energik pada sneakers Capsule-02: Courage.

 

9. Compass

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@sepatucompass)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@sepatucompass)

Compass merupakan merk sneakers buatan Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1998 yang di-branding ulang pada tahun 2017 lalu dengan munculnya seri Gazelle. Ciri khas sneakers keluaran Compass adalah garis putih yang dikatakan melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan. Tipe yang tersedia dan digemari oleh masyarakat di seluruh Indonesia antara lain adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage yang dijual terbatas dalam kesempatan-kesempatan tertentu saja.

10. Thunder Bear

Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@chiel.official) (Foto: Instagram/@thunderbear__)
Rekomendasi merk sneakers lokal wanita (Foto: Instagram/@chiel.official) (Foto: Instagram/@thunderbear__)

Mulai dari sneakers dengan model slip-on hingga sneakers bertali dengan aksen pita zipper bisa kamu dapatkan pada koleksi sepatu Thunder Bear. Hampir menyerupai desain sepatu 90-an ala brand Compass, sepatu Thunder Bear memiliki desain unisex yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita. 

Salah satu produk Thunder Bear yaitu Easton Universe memiliki aksen warna dan motif yang playful. Jadi sepatunya tidak monoton dengan tampilan outsole warna hitam saja. Yang paling menariknya adalah sentuhan YKK zipper yang membedakannya dengan desain sepatu sneakers lain. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp389 ribuan. 

Merk sneakers lokal mana yang jadi favoritmu? 

(Veni Talimbo)

Leave your vote

788 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *