Cara Menyampaikan Ucapan Perpisahan Teman Kerja Lengkap dengan Contohnya

by -9 views
cara-menyampaikan-ucapan-perpisahan-teman-kerja-lengkap-dengan-contohnya

ucapan-perpisahan-teman-kerja

Artikel ini membahas mengenai rekomendasi ucapan perpisahan teman kerja dan contohnya yang bisa langsung kamu terapkan.

“Hah? Ini hari terakhir Si Budi kerja di tempat kita?”

Hmm, sepertinya ada temanmu yang last day nih. Ingin menyampaikan salam perpisahan tapi bingung caranya bagaimana? Atau mau langsung ngobrol tapi takut salah. Tenang guys, kamu tidak usah terlalu panik. Karena kali ini ada beberapa tips dan cara menyampaikan ucapan perpisahan teman kerja secara profesional beserta contohnya. Check it out!

cara menyampaikan ucapan perpisahan teman kerja

1. Sampaikan dengan kesan positif

Pada saat ingin menyampaikan ucapan perpisahan, cobalah bangun suasana yang nyaman dan hindari menyinggung hal-hal yang bersifat sensitif bagi teman kerjamu. Tak jarang beberapa dari kita mungkin ada yang keceplosan pada saat menyampaikan pesan perpisahaan. Oleh karena itu, kamu bisa menyampaikannya dengan bentuk doa, ucapan terima kasih, dan cerita mengenai kebaikannya selama bekerja sama denganmu.

2. Sampaikan secara langsung

Cara terbaik dalam melakukan hal ini yaitu menyampaikan ucapan perpisahan secara langsung. Terlepas kamu dekat atau tidaknya dengan rekan kerjamu tersebut, jangan sungkan untuk menghampiri dan memberikannya ucapan serta doa yang terbaik. Karena dengan melakukan hal tersebut, kamu sudah menunjukkan sikap yang profesional sebagai rekan kerja. Namun, jika tidak bisa untuk menyampaikan secara langsung, kamu dapat menggunakan chat pribadi, email, atau pesan di LinkedIn.

berbicara-dengan-rekan-kerja

(Sumber: Pexels – Edmond Dantès)

3. Adakan pesta kecil-kecilan 

Pada hari terakhir rekan kerjamu tersebut, coba lah buat acara perpisahan berupa pesta kecil-kecilan seperti, kirim pesan dan kesan dari anggota tim atau makan bersama setelah jam kerja. Dengan hal ini kamu dapat menyampaikan ucapan perpisahan yang layak bagi rekan kerjamu tersebut.

Baca juga: Contoh Jawaban Alasan Melamar Pekerjaan Saat Interview dan Tips Menjawabnya

4. Kirim hadiah dan ucapan terima kasih

Memberikan hadiah perpisahaan juga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mungkin kurang suka basa-basi. Kamu dapat memberikannya hadiah kecil-kecilan seperti botol minum dan menyampaikan ucapan terima kasih. Contonya,

“Wah..selamat atas pekerjaan barumu ya. Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang baik. Semoga sukses” 

Contoh ucapan perpisahan kepada teman kerja

1. Contoh ucapan perpisahan kepada atasan

  • “Terima kasih Pak/Buk telah memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan khususnya bagi tim kita. Saya akan berusaha untuk menjunjung tinggi etos kerja yang telah Anda bawa ke dalam tim ini. Semangat dan kedisiplinan Anda selalu menjadi panutan bagi kami. Semoga sukses selalu Pak/Buk.”
  • “Sungguh menjadi pengalaman yang luar biasa bisa bekerja sama dengan Bapak/Ibuk. Jujur saya mungkin tidak bisa seperti sekarang ini tanpa bimbingan dari Bapak/Ibuk. Terima kasih telah menjadi manajer yang baik dan pengertian kepada anggota timnya. Semoga nyaman di tempat yang baru dan sukses selalu.” 

2. Contoh ucapan perpisahan dari atasan kepada anggota tim

  • “Terima kasih kepada (Nama anggota tim) yang selalu menunjukan kinerja yang baik dan tidak sungkan untuk membantu anggota yang lain. Selamat atas pekerjaan di tempat barunya. Semoga dapat terus berkembang dan menggapai apa yang dicita-citakan”

3. Contoh ucapan sesama rekan kerja

  • “Wah, selamat ya atas pekerjaan barumu ya. Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang baik dan pengertian. Semangat kerja yang selalu kamu tunjukkan akan menjadi sesuatu yang akan kami rindukan. Semoga nantinya kamu nyaman di tempat yang baru. Sukses selalu (Nama rekan kerjamu).”
  • “Terima kasih telah membawa kegembiraan yang tak henti-hentinya bagi tim ini. Senyuman dan ucapan semangat yang selalu Anda sampaikan sangat berpengaruh bagi kinerja kita semua. Sebagai rekan kerja yang menghormati Anda, saya doakan semoga sukses dalam petualangan Anda berikutnya.”
  • “Hai (Nama temanmu). Jujur sangat menyenangkan bisa bekerja sama denganmu. Setiap tugas dan project yang kita kerjakan bersama selalu dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu, terima kasih telah mau menjadi teman untuk bertukar pikiran, baik mengenai pekerjaan ataupun yang lain. Semoga di tempat yang baru kamu dapat menjadi dirimu sendiri dan menggapai kesuksesan. Good luck!
  • Terima kasih telah menjadi rekan kerja yang mau membimbing para juniornya. Banyak pelajaran yang bisa diambil selama bekerja sama denganmu. Walaupun terkadang sering menyusahkan, saya akan senang jika kita dapat tetap berhubungan kedepannya. Semoga sukses (Nama rekan kerjamu)!”

4. Contoh kata kata ucapan perpisahan lucu untuk teman kerja

  • “Hai…(nama temanmu). Selamat ya dengan pekerjaan barunya. Maaf ya kalau selama ini sering ngerepotin. Tapi di samping itu, kamu memang rekan kerja paling the best. Selalu semangat, mau bantuin teman, gak sombong, dan rajin menabung. Hehe.. Oh iya sebelum kita benar-benar berpisah, ada pantun nih buat kamu.”

Pergi pagi pulang pagi

Jangan lupa pamit kepada ibu

Hey, kemanapun kamu pergi,

Goodluck for you!

Gimana guys? Bisa dicoba kan, rekomendasi kata-kata untuk ucapan perpisahan teman kerja di atas. Nah, bagi kamu yang mungkin tertarik untuk mengembangkan skill khususnya untuk berkarier, langsung saja ke Skill Academy. Karena di Skill Academy tersedia berbagai kelas pelatihan menarik lho. Jadi tunggu apa lagi, yuk upgrade kemampuanmu di Skill Academy. 

Tingkatkan kualitas dengan ikut kelas di skill academy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.