Cara Cek Garansi Produk Xiaomi Saat Mau Lakukan Klaim Perbaikan

by -0 views
cara-cek-garansi-produk-xiaomi-saat-mau-lakukan-klaim-perbaikan

Cara Cek Garansi Xiaomi Header

Gadgetren – Xiaomi umumnya akan memberikan garansi dengan durasi berbeda-beda untuk perangkat buatannya. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada cacat produksi yang tersebar ke pasaran.

Bagi pengguna seperti kita, sistem garansi perangkat tersebut tentu sangat menguntungkan. Minimal memberikan kepastian bahwa kita tak akan memperoleh produk-produk yang bermasalah atau belum memenuhi standar produksi.

Masa garansi yang diberikan Xiaomi pun tergantung kepada seri atau jenis perangkat. Secara umum, handphone biasanya akan berkisar antara 15 bulan hingga 24 bulan, aksesori (seperti charger maupun headset) 6 bulan, tablet 12 bulan, Mi Band 12 bulan, dan powerbank 12 bulan.

Selama masih memenuhi ketentuan dan bukan diakibatkan oleh kesalahan pemakaian, layanan purna jual saat masa garansi akan mencakup semua biaya pengerjaan dan suku cadang. Xiaomi bahkan tak jarang mengganti perangkat dengan yang baru untuk kasus-kasus tertentu.

Mengecek garansi untuk perangkat Xiaomi kabar baiknya cukup mudah dilakukan. Kamu bisa secara langsung melakukan hal ini melalui halaman registrasi produk dengan menggunakan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity).

Cara Mengecek Garansi Produk Xiaomi

  1. Lihat nomor IMEI perangkat lalu catat seluruhnya
  2. Buka halaman https://m.buy.mi.co.id/id/registration dengan peramban
  3. Ketikan nomor IMEI sebelumnya di kolom yang tersedia

    Cara Cek Garansi Xiaomi - Halaman Pengecekan
  4. Klik tombol Langkah selanjutnya

Jika produk memang terdaftar, maka kamu nantinya akan menjumpai informasi mengenai garansi dari produk Xiaomi yang kamu miliki. Adapun di dalamnya termasuk tipe perangkat (mencakup informasi mengenai distributornya), lokasi pembelian, serta waktu produksi maupun aktivasi.

Perlu diingat bahwa proses klaim garansi ke Xiaomi hanya berlaku untuk produk-produk resmi. Kamu perlu memastikan distributornya merupakan perusahaan resmi seperti Erajaya (TAM) dan negara pembelian adalah Indonesia.

Sementara untuk mengecek apakah perangkat masih dalam masa garansi atau tidak, kamu bisa melihat bagian waktu aktivasi. Klaim garansi tidak akan berlaku lagi jika selang waktu dari tanggal yang tertulis sudah melebihi ketentuan garansi untuk produk terkait.

Untuk mengklaim garansi perangkat Xiaomi, kamu pun perlu menyiapkan beberapa hal yang perlu dibawa saat ke Mi Service Center seperti bukti pembelian (nomor pesanan), nomor seri perangkat, IMEI, hingga kartu garansi.

Cara Melihat Nomor IMEI Handphone  Xiaomi

  • Gunakan kode *#06#  melalui dialpad
  • Cari stiker IMEI pada perangkat atau kotak penjualan
  • Lihat pada Privilege Card di dalam kotak kemasan

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk melihat nomor IMEI dari perangkat Xiaomi yang tentunya bisa digunakan pada berbagai macam keperluan. Yang paling praktis, kamu bisa melihat IMEI dengan menggunakan kode *#06# yang dapat diakses layaknya melakukan panggilan telepon.

Apabila perangkat tidak bisa menyala, maka terpaksa kamu harus mencari kotak penjualan. Kode IMEI perangkat Xiaomi umumnya berupa sebuah stiker yang ditempelkan di bagian luar atau catatan pada Privilege Card.

Leave your vote

742 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *