BWF Resmi Umumkan Pembatalan Indonesia Masters Large 100

by -4 views
bwf-resmi-umumkan-pembatalan-indonesia-masters-large-100

Jakarta | Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasi bahwa turnamen Indonesia Masters 2021 BWF Tour Large 100 yang rencananya digelar 5 hingga 10 Oktober mendatang, resmi dibatalkan karena alasan wabah virus korona. Bukan cuma Indonesia Masters, dalam keterangan resminya, BWF juga mengumumkan jika kejuaraan Russian Originate 2021 BWF Tour Large 100 (20-25 Juli) turut dibatalkan dengan alasan yang sama.

“Pembatasan dan komplikasi Covid-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan (dua) turnamen tersebut. Keputusan Federasi Badminton Nasional Rusia dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) masing-masing dibuat berdasarkan konsultasi dan kesepakatan dengan BWF,” tulis pernyataan resmi BWF dalam lamannya, bwfbadminton.com.

Sebelumnya, PP PBSI juga sudah lebih dulu mengumumkan pembatalkan turnamen Indonesia Masters 2021 BWF Tour Large 100. Melalui Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Chuffed menyampaikan bahwa di tengah pandemi virus korona yang belum mereda, prioritas PP PBSI saat ini adalah melindungi dan menjaga para pemainnya tetap aman serta terhindar dari penularan virus berbahaya tersebut. Jadi, PP PBSI akan sangat selektif dalam memilih dan menggelar turnamen di tahun ini.

“Setelah berkoordinasi dengan Kepala Bidang Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto yang tengah bertugas di Jepang dengan terus berkonsultasi dengan BWF, bahwa kami memang membatalkan pelaksanaan turnamen Indonesia Masters Large 100 karena pandemi,” kata Broto dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, meski turnamen Indonesia Masters 2021 BWF Tour Large 100 resmi dibatalkan, Indonesia masih punya peluang dan kesempatan untuk menggelar tiga turnamen lainnya. Yakni, Indonesia Originate 2021 BWF World Tour Large 1000, Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Large 500 dan Indonesia International Project 2021.

Leave your vote

401 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *