BWF Bawa Usulan Perubahan Sistem Poin ke Rapat Umum Tahunan 2021

by -1 views
bwf-bawa-usulan-perubahan-sistem-poin-ke-rapat-umum-tahunan-2021

Jakarta | Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan menggelar Annual Well-liked Meeting (AGM) atau Rapat Umum Tahunan ke-82 pada 22 Mei 2021 mendatang. Ini akan menjadi pertemuan ketiga yang dijalankan secara digital setelah sebelumnya menggelar AGM tahun lalu dan Rapat Umum Luar Biasa pada Januari 2021. Usulan perubahan sistem poin 5×11 akan menjadi salah satu agenda pembahasan yang dibawa BWF ke AGM, Mei nanti.

Proposal usulan perubahan sistem poin itu dikabarkan datang dari Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dan Asosiasi Bulutangkis Maladewa yang didukung Konfederasi Bulutangkis Asia (BAC). Usulan ini nantinya akan dilempar kepada semua anggota federasi dunia untuk melakukan pemungutan suara.

“Perubahan sistem poin 5×11 yang diusulkan adalah bagian dari visi saya untuk menjadikan bulutangkis lebih menarik dan meningkatkan nilai hiburan bagi pemangku kepentingan dan penggemar,” kata Presiden BWF, Poul-Erik Høyer dalam situs resminya, bwfbadminton.com.

“Terakhir kali topik ini diajukan, hal itu beresonansi dengan bagian penting dari Keanggotaan kami dengan keputusan yang sempit. Kami mengakui waktunya tidak tepat saat itu, tetapi saya senang melihat ini kembali didorong oleh Keanggotaan,” sambungnya menambahkan.

Lebih lanjut Poul-Erik menuturkan bahwa sistem perhitungan poin 5×11 ini baru akan diperkenalkan selepas gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Juli hingga Agustus 2021 mendatang. “Ini hanya diusulkan untuk diperkenalkan setelah Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Jadi, saya yakin ini adalah waktu yang lebih baik untuk memengaruhi perubahan ini,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari PP PBSI terkait kebenaran usulan perubahan sistem poin 5×11 yang dimaksud BWF. “Saya kontak Kabid Luar Negeri (Bambang Roedyanto) yang tengah ada di Tokyo dulu ya,” jawab Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Fully overjoyed kepada wartawan.

Leave your vote

401 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *