Bule Ditangkap di Kamar Kos, 6 Paket Sabu Siap Edar Disita

by -9 views
bule-ditangkap-di-kamar-kos,-6-paket-sabu-siap-edar-disita
Pengedar sabu ditangkap polisi Foto: Dok. Istimewa

Pengedar jenis sabu HO alias Bule (41) dibekuk polisi di sebuah kamar kos di Jalan Kebon Jeruk 4, Taman Sari, Jakarta Barat. Sebanyak 6 paket sabu seberat 100 gram siap edar berhasil disita.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, Bule ditangkap pad Rabu (10/2). Selain menyita paket sabu siap edar, polisi juga mengamankan timbangan digital.

“Dari penggeledahan di kamar kost pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 6 paket berikut timbangan digital,” ucap Faruk dalam keterangan tertulis, Selasa (16/2).

Barang bukti sabu yang diamankan polisi. Foto: Dok. Istimewa

Menurut dia, penangkapan terhadap Bule berawal dari adanya laporan masyarakat. Polisi kemudian menindaklanjuti laporan itu dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku.

Faruk menyatakan dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui bahwa 6 paket sabu siap edar itu merupakan miliknya. Bule mengaku mendapat barang haram itu dari seseorang di daerah Matraman, Jakarta Timur.

“Dari hasil penyidikan bahwa pelaku mengakui barang bukti yang ditemukan di kamar kost tersebut adalah miliknya yang didapati dari seorang temannya berinisial AX di daerah Matraman, Jakarta Timur,” ujarnya.

Pelaku saat sudah berada di Mapolsek Tambora untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, Bule dijerat Pasal 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *