Buku Epik Ini Jabarkan Proses Detail ‘Behind the Scenes’ Semua Film Studio Ghibli

by -5 views
buku-epik-ini-jabarkan-proses-detail-‘behind-the-scenes’-semua-film-studio-ghibli
Buku Baru Mengulas 'Behind the Scenes' Semua Film Studio Ghibli

Cuplikan ade from ‘Kiki’s Delivery Service’ 

Sebagian penggemar film animasi barangkali penasaran, seperti apa sih proses rapat tim kreatif di Studio Ghibli saat mempersiapkan kisah sekeren Spirited Away? Tenang, rasa penasaran kalian akan terjawab dengan terbitnya sebuah buku berjudul Studio Ghibli Complete Works.

Buku ini tak sekadar membicarakan film-film Ghibli yang tenar, seperti Spirited Away, My Neighbor Totoro, atau Grave of the Fireflies. Buku tersebut sekaligus membahas tuntas proses ‘behind the scenes’ dari seluruh 26 film yang pernah diproduksi studio animasi kebanggaan Jepang tersebut, mencakup film yang mungkin jarang disorot seperti Only Yesterday. Termasuk di dalamnya adalah pembahasan Earwig and the Witch yang baru tayang Februari 2021.

Pembahasannya mencakup cuplikan wawancara khusus dengan sutradara dari masing-masing film, foto ide mentah poster promosi, serta indeks semua karakter yang muncul dalam katalog Ghibli. Salah satu konten paling menarik adalah wawancara dengan Goro Miyazaki (putra dari sosok sutradara legendaris Hayao Miyazaki) serta CEO Ghibli Toshio Suzuki mengenai rencana masa depan studio animasi tersebut, terutama di ranah produksi animasi 3D.

Buku ini, menurut laporan dari Hypebeast, akan dijual dengan harga ¥3,080 (setara Rp420 ribu). Tanggal rilisnya 21 April 2021, serta kabarnya tersedia pula dalam Bahasa Inggris. Jadi, bila kalian penggemar Ghibli garis keras, buku ini sangat layak dikoleksi.

Artikel ini pertama kali tayang di i-D

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *