in

Budi Karya Sumadi Puas dengan Protokol Kesehatan Bandara YIA

Merahputih.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek penerapan protokol new normal di Bandara Yogyakarta international (YIA) di Kulon Progo DIY, Jumat (26/6).

Menhub Budi datang ke YIA didampingi oleh Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi, didampingi Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto dan Dirjen Perkeretapian Zulkifli Begitu tiba di YIA, ia segera memeriksa landasan pacu pesawat dan kemudian berkeliling terminal.

Baca Juga:

PBNU Yakin Masyarakat Indonesia Pahami Keputusan Pembatasan Haji Arab Saudi

Menhub berkeliling YIA menggunakan kemeja putih lengkap dengan topi hitam, masker,dan face shield. Usai berkeliling, Budi Karyadi memuji ketertiban dan ketatnya penerapan protokolnya new normal yang dilakukan pengelola dalam kegiatan operasional sehari-hari.

“Penerapan protokol kesehatan di bidang jasa penerbangan harus dilaksanakan dengan tegas,” kata Budi.

Ia juga meminta Angkasa Pura I untuk berkoordinasi lebih intensif dengan gugus tugas yang ada di level Yogyakarta dalam pencegahan dan pengendalian virus COVID-19.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengecek penerapan protokol new normal di Bandara Yogyakarta international (YIA) (Humas Kemenhub)

Budi Karya juga puas dengan perkembangan jumlah penumpang di YIA yang dirasa cukup tinggi. Banyaknya pergerakan pesawat diharapkan bisa meningkatkan arus wisatawan ke Yogyakarta dan kawasan Borobudur.

Pasalnya Kehadiran YIA diharapkan bisa mewujudkan Borobudur dan Yogyakarta sebagai lima destinasi bali baru.

Saat ini, Kemenhub juga sedang menyediakan infrastruktur antarmoda, seperti bus, dan kereta api. “InsyaAllah, infrastruktur antarmoda ini akan mempercepat perkembangan DIY, Jawa Tengah, dan Bandara Internasional Yogyakarta,” pungkasnya.

Baca Juga:

Muhammadiyah Imbau Salat Iduladha di Lapangan Ditiadakan

Bandara YIA adalah tempat pertama yang menjadi sasaran kunjungan kerja Menhub di Yogyakarta. Selesai dari YIA, Menhub segera mengecek persiapan kereta api listrik (KRL) Yogyakarta- Solo di sejumlah stasiun di DAOP VI Yogyakarta-Solo. (Teresa Ika/Yogyakarta)

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
klobot,-warisan-rara-mendut-untuk-nusantara

Klobot, Warisan Rara Mendut untuk Nusantara

pemprov-dki-klaim-jalur-zonasi-masuk-sekolah-sudah-dari-2017

Pemprov DKI Klaim Jalur Zonasi Masuk Sekolah Sudah dari 2017