Buang Obsesi Juara, Valentino Rossi Hanya Patok Target Realistis

by -17 views
buang-obsesi-juara,-valentino-rossi-hanya-patok-target-realistis

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya tak lagi terobsesi dengan titel juara dunia MotoGP walaupun masih punya kesempatan untuk meraihnya lagi.

Valentino Rossi yang telah berusia 42 tahun telah menjalani kiprah yang panjang selama berkarier di ajang balap Grand Prix. Total, sembilan kali gelar juara dunia telah ia raih yang terdiri dari satu titel 125cc (sekarang Moto3), satu titel 250cc (sekarang Moto2), dan tujuh titel MotoGP.

Jika saja ia mampu menambah satu gelar juara dunia lagi pada MotoGP 2021, Rossi bakal mampu menyamai pencapaian legenda balap motor asal Italia, Giacomo Agostini, yang punya delapan titel kampiun dunia di kelas premier.

Kendati demikian, rider berjuluk The Doctor ini sepertinya sudah tak lagi bernafsu dengan hal tersebut. ia mengaku sudah akan merasa senang jika mampu balapan dengan baik dan meraih podium.

“Ini bukan obsesi. Saya akan senang jika tampil bagus, mendapatkan podium, menjadi protagonis saat bersaing,” tutur Rossi sebagaimana dikutip dari Crash.

“Memenangi balapan adalah hal sulit karena level para pembalap sangat tinggi. Saya mendapat setidaknya tiga kesempatan untuk memenangi balapan dalam beberapa tahun terakhir, tetapi saya selalu gagal dengan selisih yang kecil,” tandasnya.

Valentino Rossi bakal memulai lembaran karier baru di kelas MotoGP bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT. Di sana, Rossi akan bertandem dengan muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Meskipun hanya memperkuat tim satelit, skuat asal Sepang ini berhasil menjelma menjadi tim kuda hitam yang punya potensi menjadi juara dunia. Hal ini dibuktikan oleh Morbidelli yang menyelesaikan MotoGP 2020 sebagai runner-up dunia.

Sementara itu, mantan rekan setim Morbidelli yang kini membela tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, sempat menjadi juara paruh musim MotoGP 2020. Satu musim sebelumnya, Quartararo yang masih berstatus pebalap pemula alias rookie malah sudah berulang kali beradu dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk jadi pemenang balapan.

Jika saja ia mampu beradaptasi dan bekerja sama secara baik dengan tim barunya, bukan tak mungkin Valentino Rossi akan bisa memenangi balapan MotoGP lagi. Gelaran MotoGP 2021 bakal dihelat di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, dengan menggelar seri perdana, MotoGP Qatar, tepatnya pada tanggal 26-28 Maret mendatang.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *