Bos KTM Tech3 Optimistis Tim Satelit Punya Peluang Juarai MotoGP

by -5 views
bos-ktm-tech3-optimistis-tim-satelit-punya-peluang-juarai-motogp

Berita MotoGP: Bos KTM Tech3 Racing, Herve Poncharal, mengaku optimistis bahwa tim satelit juga berpeluang untuk meraih titel juara dunia di MotoGP 2021.

Balapan MotoGP musim lalu menghadirkan banyak pemenang yang berbeda. Uniknya lagi, dari 14 seri balap delapan balapan diantaranya dimenangkan oleh rider dari tim satelit.

Duo rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, total telah memenangkan enam balapan dengan masing 3 kemenangan. Sementara pebalap KTM Tech3, Miguel Oliveira berhasil naik podium kampiun sebanyak dua kali.

Hasil tersebut dinilai tak lepas dari spesifikasi motor yang ditunggangi oleh tim satelit. Terkecuali Morbidelli yang masih mendapat motor YZR-M1 versi lama dari Yamaha. Sementara Quartararo dan Oliveira sudah mengendarai motor pabrikan teranyar.

Morbidelli bahkan sanggup menyelesaikan kejuaraan dunia musim lalu dengan menjadi runner-up. Ia hanya kalah dari pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir yang mampu menjadi juara.

Berkaca dari hasil musim lalu, Herve Poncharal itu pun pede tim satelit bisa menjadi juara dunia pada MotoGP 2021.

“Jujur saja, iya (saya yakin tim satelit bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021),” ucap Poncharal dilansir dari Motorsport.com.

“Hampir semua tim satelit memiliki mesin, dukungan, dan pengembangan kecepatan yang setara. Kita bisa lihat pada tahun lalu, tanpa mengurangi rasa hormat kepada tim pabrikan, kami (tim satelit) memenangi lebih banyak balapan ketimbang mereka,” kata dia lagi.

 “Jika Anda ingat apa yang terjadi pada balapan kedua di Jerez (Spanyol) dan balapan pertama di Spielberg (Austria), kami mungkin bisa menempati posisi terbaik yang pernah didapat KTM pada klasemen kejuaraan dunia.”

“Bila Anda melihat Yamaha, jelas bahwa tim independen (SRT) pada tahun 2020 adalah tim yang memimpin Yamaha. Jadi, saya pikir, di atas kertas, tim independen punya peluang untuk memenangi balapan, kita bisa melihatnya pada tahun lalu, dan saya cukup yakin kami (tim satelit) bisa menjadi juara dunia,” tutur Poncharal menegaskan.

Selain dukungan dari tim pabrikan, Herve Poncharal juga menilai kontribusi para pebalap yang berbakat juga berperan besar dalam pencapaian prestasi tim-tim satelit pada musim lalu.

Artikel Tag: KTM Tech3, motogp

Leave your vote

712 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *