in ,

Birthday Wishlist : ASUS TUF Gaming A15

“Nih baca. ASUS TUF Gaming A15 udah ada prosesor AMD Ryzen 4000 series,” begitu kata meme. Soal gadget, elektronik dan sejenisnya, adik perempuanku ini memang lebih melek. “Kalau main game berat, laptop pasti kepanasan. Tapi yang ini endak gitu. Dia ada fitur everlasting cool jadi gak bakal crash ato tiba-tiba nongol no responding,” ujar si meme merepet.

Aku dan dia, boleh dibilang duo Asus. Dari perkenalan pertama dengan komputer jinjing, hampir pasti kami memilih merk ini. Itupun dipakainya awet banget dan sudah bertahun-tahun. Aku dengan Asus X455L dan meme dengan Asus X441U. Jadi kalau ditanya soal preferensi dan kepuasan, tak perlulah lagi diragukan. Kami adalah pelanggan setia.

Saking loyalnya, meme pun update dengan perkembangan laptop ASUS yang sesuai hobinya, nge-game. Meski game-nya baru sekadar Warcraft atau battle One Piece, namun dua game itu saja sudah cukup membuat laptopnya modyar. Apalagi kalau dipakai berbarengan dengan program atau aplikasi lain. Ya wassalam…

Sejak lahirnya ASUS TUF Gaming A15, meme semakin gencar memberikan kode. Laptop gaming ini memang secara harga lebih “ekonomis” namun dengan spesifikasi yang mewah, layaknya laptop ROG atau laptop kelas sultannya Asus. Apalagi dalam beberapa bulan ini, si meme dan adikku satu paling kecil, bakal merayakan ulang tahun. Sepertinya ia berharap ini bakal jadi kado terindah di tahun ini.

Hm….. gimana yah? Coba liat dulu spesifikasi ASUS TUF Gaming A15.

Ekspektasi : Nge-game lancar jaya.

Realita : Malah ngebut banget! Soalnya AMD Ryzen 4000 series ini punya 8 core dan 16 thread dengan prosesor 7 nanometer. Sudah gitu grafisnya pake NVIDIA GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060 sehingga fram rate-nya tinggi. Mau main game sambil dengar lagu, bisa. Kuliah online sambil mabar, bisa juga..asal jangan ketahuan!

Untuk layarnya juga sudah IPS-level dengan refresh rate hingga 144Hz sehingga visual yang ditampilkan makin halus, gak patah-patah atau blur saat lagi pertemperun sengit lawan musuh. Yang paling penting lagi sudah diamunisi dengan 32GB dual channel DDR4 dan storage berbasis SSD hingga 1 TB dan ada slot untuk pasang tambahannya. Jadi kalau in case beberapa tahun lagi semakin banyak kebutuhan dan makin banyak kerjanya nih laptop, aku gak perlu buru-buru beli baru. Cukup RAM ditambah, upgrade storage dan printilan lainnya. Lebih hemat dan cocok banget buat investasi di masa depan.

asus gaming

Ekspektasi : Desain Tjakep. Ye namanya juga cewek gitu loh.

Realita : Bukan casingnya aja yang kece, tapi juga kuat banget sesuai standar militer. Ibarat kata kalau ikut Miss Universe, nih laptop beauty inside & outside. Dalamnya spesifikasinya bukan main, luarnya bening banget. Lumayan bisa buat dipamer-pamerin atau jadi properti foto. Eh..

Terus aku suka banget kek ada sinar ilahi dari balik keyboardnya gitu jadi kalau main di ruang gelap, jariku gak salah mencet tombol. Kesannya juga edgy dan somehow warnanya itu menyiratkan aura gamer banget gitu loh. Ungu apalagi, itu favoritku. Terus desain keyboard juga dibikin tak biasa yaitu kek keyboard komputer pada umumnnya di mana keypad angka ada di paling ujung kanan. Plus kalau main game kan emang penggunaan keypad ini lumayan penting jadi bikin meme makin getol lupa waktu main game sampai begadang. Huft~

ASUS TUF Gaming A15

Asus TUF Gaming

Ekspektasi : Baterai tahan lama.

Realita : Yah jelas yah sejak di rumah aja karena pandemi, token listrik bunyi mulu karena kalau seharian ngecas perangkat elektronik itu bikin boncos bos! Jadi kalau mau beli baru, yang jadi pertimbanganku adalah baterainya awet gak. Bukan cuma biar ngirit bae tapi kalau pas aku bawa ke luar ketika traveling atau meeting dengan klien, kan malesin gitu kalau harus nyari colokan dulu buat isi daya.

Apalagi kalau pas main game kan biasa gak sadar tuh udah lowbatt dan tiba-tiba mati. Wih keselnya bisa sampai ke ubun-ubun mana belum disimpan lagi hiks. Untunglah laptop ini pengertian banget jadi sudah dilengkapi dengan baterai hingga 48WH yang kira-kira tahan hingga 5 jam lah kalau pas lagi kerja.

**

Sebenarnya di luar ini, masih banyak lagi kelebihannya. Tapi kalau dilanjutin, tar jadi satu buku skrispi saking panjangnya. Nih intinya aja udah aku rangkumin. You’re welcome.

spek asus gaming

Intinya, yah sudah jelas lah kalau sekelas Asus mah aku percaya sepenuh hati jiwa raga dompet kalau produknya pasti juara punya. Sebagai pengguna lamanya. rasanya pengen banget naik kelas dengan punya laptop gaming. Selain buat entertainment, main game, nge-drakor, aku juga butuh laptop perkasa buat bikin video di youtube channelku. Makanya perlu yang paket all-in-one. Gaming ayok, rendering video hajar. Meme senang, aku pun bisa produktif. Nikmat mana lagi yang kau dustakan Asus.

TERAKHIR jadi berapa nih harganya laptop sekece ini?

Glek! siap-siap kaget nih kalau liat harganya.

*Jreng..jreng….*

Rp 14.299.000 (AMD Ryzen™ 5 4600H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray)

Rp 15.799.000 (AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray)

Rp 18.299.000 (AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1660Ti_V6G/8G/1TB HDD+256GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray)

Rp 20.299.000 (AMD Ryzen™ 7 4800H/RTX2060_V6G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray)

Kalau untuk kelas laptop gaming, ini termasuk murah dengan segala kelebihan yang dimiliki. Kalaupun kalian bukan gamer, punya laptop ini juga sudah mantap banget kerja terutama yang berhubungan dengan multimedia. Pun kalau nyari laptop yang estetik dan Instagram-able, ini sudah lebih dari cukup sih. Bonus pula kuat tahan banting dan tahan tekanan (hidup).

Kalau aku sih YES . Gak tahu kalau Mas Anang.

Semesta, tolong buat konspirasi agar aku dan meme bisa punya ASUS TUF Gaming A15 yak. AMEN!

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

kenali-batas-kadaluarsa-ketika-memakai-kosmetik

Kenali Batas Kadaluarsa Ketika Memakai Kosmetik

memprediksi-indonesia-yang-bakal-jadi-jawara-e-commerce-dunia

Memprediksi Indonesia yang Bakal Jadi Jawara E-Commerce Dunia