Bikin Ketampar, Kisah Bocah Silver Rela Sisihkan Penggasilan Demi Beri Makan Kucing Jalanan

by -1 views
bikin-ketampar,-kisah-bocah-silver-rela-sisihkan-penggasilan-demi-beri-makan-kucing-jalanan

Bikin Ketampar, Kisah Bocah Silver Rela Sisihkan Penggasilan Demi Beri Makan Kucing Jalanan

Hidup kekurangan dan harus mencari nafkah di jalan ternyata tidak menyurutkan niat Bagas dalam menyisihkan sedikit rezekinya untuk memberi makan kucing jalanan.

Bocah yang sehari-hari bekerja sebagai manusia silver ini secara rutin selepas bekerja pergei ke minimarket untuk membeli makanan kucing saset. Setidaknya, per hari Bagas menyisihkan Rp7 ribu dari penghasilannya agar kucing-kucing jalanan bisa makan.

Sehari-hari, Bagas berprofesi sebagai manusia silver dan kerap mangkal di perempatan traffic light. Dengan sebuah ember kecil yang selalu ditentengnya, ia memasukkan uang receh hasil ngamen.

Dilansir dari video yang diunggah akun Instagram @cat_lovers_in_the_world, Bagas kerap ditanya kasir minimarket, kenapa membeli makanan kucing bentuk saset? Bagas pun menjawab, karena kucing suka makan makanan saset. Merk yang dibeli pun tidak sembarang.

Setelahnya, bocab kecil itu akan membayar dengan uang receh yang diambil dari ember putih yang ia bawa.

Ketika memberi makan kucing di jalan pun Bagas tak sembarangan. Ia terlebih dahulu mengambil selembar kertas bekas, lalu makanan kucing akan diletakkan di atasnya. Cara Bagas penuh dengan kasih sayang.

Diketahui, Bagas dan anak-anak silver lainnya tinggal di sebuah mess. Bisa jadi mereka adalah anak-anak yatim piatu yang putus sekolah. Mereka pun harus menyetor Rp35 ribu untuk biaya hidup selama tinggal di sana.

Kisah Bagas pun viral dan mendapat berbagai respons positif dari netizen. Banyak yang mendoakannya agar Bagas berlimpah rezeki dan kelak menjadi anak yang sukses.

Leave your vote

401 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *