31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

Bike to Care 2022, Bersepeda 500 KM Kelilingi Bali demi Masa Depan Anak-anak Indonesia – kbr.id

BeritaBike to Care 2022, Bersepeda 500 KM Kelilingi Bali demi Masa Depan Anak-anak Indonesia - kbr.id
Bike to Care 2022, Bersepeda 500 KM Kelilingi Bali demi Masa Depan Anak-anak Indonesia

Bike To Care 2022 #Baliloop 500KM.

KBR, Jakarta – Perhelatan Bike to Care 2022 SOS Children’s Villages baru saja usai beberapa hari yang lalu. Dengan tagline #MengayuhUntukAnak, misi tahun ini untuk untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia, khususnya mereka yang kehilangan orang tua akibat pandemi Covid-19.

Pergelaran Bike to Care 2022 diselenggarakan secara hybrid, yaitu virtual dan offline. Untuk perhelatan offline mengusung konsep Ultra-Distance Cycling 500 kilometer dan bertempat di pulau Dewata, Bali. Bike To Care 2022 #BaliLoop 500 KM membawa makna dan misi baru dalam olahraga yang melibatkan 50 pesepeda offline, 250 pesepeda virtual, ribuan donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua.

Para pesepeda yang telah bergabung menyelesaikan jaral 500 kilometer dari mulai titik star pada etape pertama 19 Maret 2022 di Benoa menuju Jimbaran, lanjut menuju Negara, Buleleng Barat dan berakhir di Lovina untuk hari pertama. Etape kedua pada 20 Maret 2022 pesepeda melanjutkan perjalanan dari Lovina sebagai titik start menuju Tianyar, Karangasem, Sanur dan berakhir kembali di Benoa.

Rute yang berat dengan jalur berliku dan turunan tajam, serta cuaca yang tidak bisa diprediksi mampu mereka lewati hanya dengan satu tujuan, mengantarkan donasi kepada anak-anak. Turut berpartisipasi Natascha Ule, Dani Chika dan Zipora Ayu serta Jessica Shohan. Mereka berhasil menyelesaikan rute Bike To Care 2022 sejauh 500 Kilometer demi kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. Mereka berempat juga bersama-sama dengan para pesepeda yang bergabung ikut serta menggalang donasi dan mempromosikan kegiatan Bike To Care agar lebih banyak #PejuangAnak yang bergabung untuk memberikan dukungannya.

Jessica Shohan (Biketocare #Baliloop 500KM).

“Pertama kalinya kami menyelenggarakannya secara offline, kami melihat antusias para peserta yang luar biasa. Tekad mereka sangat kuat untuk menyelesaikan 500 Kilometer ini meski dengan tantangan yang sama sekali tidak mudah. Dengan tujuan yang selalu sama, yaitu membantu anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua, kami harap semakin banyak masyarakat yang turut serta mendukung program dari SOS Children’s Villages Indonesia.” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

Kebaikan luar biasa ini bukan hanya milik para pesepeda yang berjuang di rute sejauh 500 Kilometer, tapi juga milik para donatur yang mendampingi setiap kayuhan sepeda mereka. Penggalangan dana Bike to Care akan ditutup pada tanggal 18 April 2022 mendatang. Hingga 25 Maret 2022, total donasi yang terkumpul adalah Rp 645.778.783,- dari 9.048 orang baik. Jumlah tersebut merupakan wujud nyata dukungan yang diberikan kepada anak-anak Indonesia.

Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan menjadi arti besar bagi pemenuhan kebutuhan masa depan mereka. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak!. Salurkan dukungan anda melalui: kitabisa.com/biketocare.

Baca juga: Ayo bergabung, #BersamaUntukAnak di Bike to Care 2022 Mengayuh Semangat Ribuan Anak

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles