Bertema Ruang Angkasa Hingga Alam, Berikut 7 Hotel Unik Dengan Kamar Terbaik Di Dunia Ini

by -0 views

Anehdidunia.com – Bepergian adalah salah satu hal paling menyenangkan dan mendidik yang dapat dilakukan seseorang. Bagian terbaik dari perjalanan adalah keluar dari rumah, mengunjungi negara asing, bertemu orang baru, dan menikmati budaya baru. 

Dan satu hal yang paling terasa dari sebuah perjalanan panjang adalah tempat menginap alias hotel. Sementara beberapa kamar hotel terlihat seperti sel interogasi di Guantanamo dan beberapa seperti spa pribadi Ratu Elizabeth, ada tipe ketiga yang nampak seperti sesuatu yang unik dan lain dari yang lain.

Kamar hotel ini sangat unik dalam bentuk atau dekorasi, atau bahkan mendefinisikan ulang seluruh konsep ruang dan kamar. Berikut kami telah merangkum 7 kamar hotel tersebut, dengan keunikannya masing-masing.

1. Igloo di Kakslauttanen Arctic Resort, FinlandiaIgloo di Kakslauttanen Arctic Resort, Finlandia via bruisedpassports.comKakslauttanen Arctic Resort terletak di wilayah Lapland Finlandia, wilayah terdingin dan paling utara di negara Nordik ini. Ladang salju dan hutan pinus yang ikonik dan berlimpah telah membantu menjadikan area ini kiblat dunia bagi para penggemar Natal. 

Banyak bisnis lokal telah mengadopsi tema dan acara Natal ke dalam model bisnis musiman mereka. Singkatnya, hampir sedekat mungkin dengan Kutub Utara, secara metaforis (dan agak harfiah; tidak banyak peradaban di atas garis lintang itu). 

Kakslauttanen sangat berperan dalam konsep bisnis ini dan menawarkan berbagai macam kegiatan musim dingin dan akomodasi bertema Arktik terbaik yang dapat pengunjung terima. Yang paling terkenal dari semua atraksinya adalah iglo kaca. 

Di ladang milik mereka sendiri, di tengah pohon pinus yang tertutup salju, terletak deretan iglo, yang masing-masing memiliki struktur berdiri sendiri. Semua iglo ini adalah satu ruangan kosong, dan masing-masing memiliki seluruh kubah yang terbuat dari kaca. Hal ini membuat kegiatan pengamatan langit menjadi paling nyaman dan menyenangkan dengan bonus pemandangan cahaya utara yang menakjubkan. 

2. Giraffe Manor, KenyaGiraffe Manor, Kenya via bigseventravel.comGiraffe Manor terletak di Nairobi, Kenya, di sebidang tanah pribadi luas yang digunakan sebagai suaka margasatwa Afrika. Bangunannya sendiri tampak seperti bangunan mewah khas peninggalan penjajah. Dengan pemandangan sebuah rumah bertingkat yang sangat kontras dengan hutan dan dataran di sekitarnya. 

Berbeda dengan fungsinya dahulu, sekarang bangunan ini berfungsi sebagai pusat program penangkaran/rehabilitasi populasi jerapah Rothschild yang terancam punah dan sebagai hotel di mana para tamu dapat bergaul bebas dengan mamalia raksasa berupa Jerapah yang menjadi pengunjung tetap di sekitar, dan bahkan di dalam hotel. 

Seperti hewan lainnya, mereka pergi ke tempat makanan berada, dan Manor memberi hewan ini makanan mereka dengan baik. Jendela ditempatkan secara strategis di sekitar eksterior bangunan untuk memungkinkan jerapah mencelupkan kepala mereka ke dalam untuk camilan dan sekedar belaian pengunjung sesekali. 

Kamar-kamar Manor sebenarnya sudah sangat indah, tetapi daya tarik sebenarnya dari bangunan ini adalah jerapah ramah yang terbiasa datang untuk menyambut untuk sekedar makan atau bersantai.

3. Ruang Luar Angkasa, Fantasyland Hotel, KanadaRuang Luar Angkasa, Fantasyland Hotel, Kanada via kayak.co.idFantasyland Hotel terletak di dalam West Edmonton Mall yang sangat besar di Edmonton, Alberta, Kanada. Mal ini adalah yang terbesar di Amerika Utara dan menawarkan sejumlah atraksi yang mengesankan, seperti taman air dalam ruangan terbesar kedua di dunia. 

Fantasyland Hotel memenuhi ekspektasi lokasi epiknya dengan serangkaian kamar bertema rumit dengan nilai produksi yang sangat tinggi. Kamar ini termasuk kamar bertema Romawi kuno, barat tua, bajak laut, dan tropis Polinesia.

Namun mungkin yang paling keren dari semuanya adalah ruang antariksa. Ruang antariksa dimodelkan mengikuti interior pesawat ruang angkasa fiksi ilmiah, dengan cat kosmik di seluruh bagiannya, “pintu jendela ke luar angkasa”, lampu LED neon, tombol, dan dial di mana-mana.

Sementara itu fitur paling keren adalah tempat tidur susun, yang secara sekilas terlihat seperti pod tidur di atas kapal penjelajah bintang futuristik. 

4. Dog Bark Park Inn, ASDog Bark Park Inn, AS via beritasatu.comTerletak di sepanjang jalan raya Highway 95 di Cottonwood, Idaho, Dog Bark Park Inn adalah tempat beristirahat sekaligus menginap para pelancong dengan dengan desain yang aneh. Seluruh bangunan terlihat berbentuk seperti beagle raksasa, yang dijuluki sebagai, Sweet Willy. 

Pemilik dari tempat ini menyebut dengan bangga gaya desainnya sebagai “barkitecture.” Sebagai penjelasan di dalam beagle ini ada dua kamar yang tersedia untuk disewa, meskipun penginapan selalu dipesan berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelumnya. Kedua kamarnya penuh dengan memorabilia anjing, termasuk ukiran kayu berbentuk anjing yang dibuat oleh salah satu pemilik penginapan, Dennis Sullivan.

5. Kamar Pesawat di Hotel Costa Verde, Kosta RikaKamar Pesawat di Hotel Costa Verde, Kosta Rika via tribunnews.comHotel Costa Verde di Quepos, Kosta Rika, adalah salah satu dari banyak hotel kelas atas yang berjajar di perbatasan Taman Nasional Manuel Antonio. Taman ini kecil tapi indah dan beragam, baik secara geologis maupun biologis, menjadikannya tempat yang menarik bagi para pengunjung ekowisata. 

Dikombinasikan dengan pantai terdekat dan distrik resor yang dibangun membuat seluruh area menjadi tambang emas pariwisata. Costa Verde menonjol dengan menawarkan pengalaman penginapan yang unik. Hal ini terlihat dari salah satu kamarnya yang terletak di dalam pesawat Boeing 727 yang sebenarnya telah diperbaharui. Pesawat ini disandarkan pada langkan sehingga menghadap ke pantai yang indah dan sekilas tampak terjebak di kanopi tebal hutan di sekitarnya. 

Anehnya, interior pesawat logam ini mampu memiliki dua kamar tidur yang terbuat dari kayu. Dinding, langit-langit, lantai, dan perabotan hampir seluruhnya terbuat dari kayu gelap yang seragam. Hal ini membuat kontras yang keren dengan eksterior, yang terlihat seperti set piece dari Serial Lost.

Utter Inn, Swedia via booking.comThe Utter Inn terletak di Danau Malaren di Vasteras, Swedia. Seluruh hotel sejatinya adalah dua kamar – satu mengambang di tengah danau dan satu terpasang langsung di bawahnya. Hotel ini hanya dapat diakses dengan perahu dan terlihat dengan jelas, dari luar, seperti alat gudang atau kakus yang sedikit kebesaran. 

Sebuah dek yang mampu berfungsi ganda sebagai dermaga mengelilingi bangunan ini. Sementara itu, di dalam, ruang atas memiliki pintu rahasia yang mengarah ke bawah ke ruang terendam, yang jendelanya adalah jendela intip yang menawarkan pemandangan air danau kuning keruh di sekitarnya. Entah bagaimana ini adalah salah satu tempat paling sederhana di daftar ini dan salah satu yang paling aneh.

7. Treehotel, SwediaTreehotel, Swedia via detiktravel.comTreehotel atau hotel pohon terletak di Edeforsvagen di Laplandia Swedia. Hotel ini terdiri dari tujuh rumah pohon independen yang dibangun di seluruh hutan di lembah Sungai Lule. Hotel pohon ini dibangun di sekitar tumbuhan runjung tua dan diangkat dari tanah setinggi empat hingga enam meter, tergantung lokasi yang diinginkan pada rumah pohon. 

Masing-masing dari tujuh rumah atau hotel ini dirancang oleh arsitek Skandinavia yang berbeda. Beberapa desain, seperti The Cabin dan The Dragonfly, relatif normal, dengan eksterior kotak tradisional dan bentuk biasa. Namun beberapa tidak tidak normal sama sekali, seperti UFO, yang terlihat persis seperti namanya. 

Ruangan satu ini berbentuk piring terbang krom besar yang disangga beberapa pohon dengan sebuah ‘jalan masuk’ yang memanjang ke tanah di bawah layaknya sebuah UFO. Bagian dalamnya juga berbentuk satu lingkaran besar, dengan lubang intip kecil yang menghadap ke dunia manusia di bawah.

Sumber:

Top 10 Out of This World Hotel Rooms – Listverse

Traveling is one of the most fun and educational things a person can do. The best part of travel is getting out, seeing the country, meeting new people, and taking in new cultures. That is, if you’re an extrovert.

Leave your vote

788 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *