28.8 C
Jakarta
Tuesday, May 24, 2022

Panduan Lengkap Tata Cara Wudhu

BincangSyariah.Com– Sahabat Bincang Syariah, kali...

Tata Cara Tahallul: Lengkap dengan Zikir dan Artinya

BincangSyariah.Com– Tahallul secara bahasa artinya adalah...

Berikut Tata Cara Shalat Tasbih

BincangSyariah.Com–  Sahabat Bincang Syariah yang...

Bercinta dengan Robot Bakal Jadi Tren Masa Depan? Pakar Etika Ini Berharap Demikian

BeritaBercinta dengan Robot Bakal Jadi Tren Masa Depan? Pakar Etika Ini Berharap Demikian

Bercinta dengan Robot Bakal Jadi Tren Masa Depan? Pakar Etika Ini Berharap Demikian

Harmony RealDoll produksi Abyss Creations dipamerkan pada acara AVN Adult Entertainment di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2020 lalu. Boneka bermesin itu adalah contoh teknologi terkini yang paling mendekati robot seks. Foto: Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

jpnn.com – Seiring kemajuan teknologi kecerdasan buatan alias AI, banyak yang mungkin bertanya-tanya tentang implikasi moral dari bercinta dengan robot, dan bagaimana pengaruhnya terhadap masyarakat.

Namun, seorang pakar etika berpandangan bahwa robot seks sebenarnya akan berdampak positif bagi masyarakat, mengingat kemajuan cenderung terjadi ketika manusia memiliki beragam pilihan.

Dalam sebuah artikel untuk majalah Men’s Health, Direktur Pusat Etika Profesional dan Terapan di Universitas Manitoba Neil MacArthur menjelaskan bahwa robot akan membantu mengatasi masalah keintiman dan ketidaksetaraan seks.

MacArthur percaya robot seks akan membantu orang yang tidak memiliki akses ke pasangan seksual karena berbagai faktor seperti usia, kesehatan, atau “tingkat daya tarik konvensional”.

“Kita selalu membicarakan akses pendidikan. Kita sering mebahas tentang akses ke pelayanan kesehatan,” kata MacArthyr kepada outlet tersebut.

“Mengapa kita peduli dengan hal-hal itu? Kesehatan adalah kebutuhan manusia, pendidikan adalah kebutuhan manusia, pengetahuan adalah kebutuhan manusia. Nah, seks dan keintiman. Itu juga kebutuhan manusia yang setara dengan semua tadi.”

Penentang robot seks telah menyatakan keprihatinan bahwa teknologi ini akan melahirkan isolasi sosial, karena robot akan menjadi pilihan yang lebih mudah daripada manusia.

Tapi MacArthur tidak setuju dengan gagasan itu, dengan alasan bahwa manusia tidak selalu memilih opsi termudah.

Kemajuan teknologi dan obsesi manusia terhadap seks membuat bercinta dengan robot hampir dipastikan bakal jadi salah satu aktivitas manusia di masa depan

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles