25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Berbakat Akting, 5 Idol KPop Ini Lebih Dikenal Sebagai Artis Peran

Berbakat Akting, 5 Idol KPop Ini Lebih Dikenal Sebagai Artis Peran

Idola yang multitalenta merupakan hal yang biasa di industri musik Korea. Tak jarang, banyak penyanyi dan anggota girlband atau boyband yang memiliki kemampuan selain menyanyi dan menari. Banyak dari mereka berkarier di dunia seni peran sebagai aktor dan aktris. Wajah mereka pun sering terlihat di film dan drama Korea. Bahkan tak jarang ada idol korea lebih terkenal sebagai artis peran. 

Karier mereka yang cemerlang di dunia akting, membuat banyak orang lupa, bahkan sering tidak mengetahui jika mereka merupakan idola K-Pop. Nama mereka lebih dikenal sebagai aktris atau aktor Korea Selatan, ketimbang anggota grup idola K-Pop.

Lantas, siapa saja idol K-pop yang lebih dikenal sebagai artis seni peran? Berikut ini lima idola K-Pop yang lebih dikenal sebagai aktor dan aktris. Simak informasinya disini parents

Artikel terkait: Fakta Huening Bahiyyih, Idol K-Pop Campuran yang Tengah Jadi Sorotan 

5 idol kpop yang lebih dikenal sebagai artis peran
1. Suzy 

Perempuan bernama lengkap Bae Suzy ini merupakan salah satu aktris papan atas Korea yang begitu dikenal. Tak jarang banyak penggemar drama Korea yang mengenal Suzy sebagai aktris ketimbang karir awalnya sebagai idola K-Pop dalam girlband Miss A.

Suzy menjadi salah satu member Miss A pada 2010. Sedangkan, pada 2017 dia mulai debut sebagai penyanyi solo.

Suzy lebih sering disibukkan dengan tampil dalam drama atau film dari pada tampil sebagai penyanyi. Perempuan dua puluh tujuh tahun ini tampil di layar kaca dengan membintangi beberapa film dan serial, seperti Start-Up (2020), dan Vagabond (2019).

Dia memulai debut aktingnya dengan berperan di serial Dream High (2011). Pada KBS Drama Award, Suzy memenangkan penghargaan Aktris Baru Terbaik serta penghargaan Pasangan Terbaik dengan lawan mainnya Kim Soo-hyun.

2. Jung-Chae Yeon

Nama Chae-Yeon sempat dikenal sebagai idola K-Pop saat berhasil debut bersama grup finalis ajang pencarian bakat ‘Produce 101’ I.O.I. Setelah kontrak I.O.I habis dan dibubarkan, Chae Yeon kembali berkarir bersama DIA, grup yang menaunginya sejak awal kariernya di industri K-Pop.

Berbeda dengan I.O.I, di girlband DIA Chae Yeon tidak begitu populer di industri K-Pop. Nama Chae-yeon kemudian lebih dikenal sebagai aktris setelah debut aktingnya dalam drama ‘Drinking Solo’ mencuri perhatian.

Pada tahun 2017, perempuan dua puluh empat tahun ini tampil dalam drama fantasi romantis SBS Reunited Worlds. Dia kemudian membintangi drama web fiksi ilmiah lainnya, I Am. Setelah itu dia kembali terlibat dalam proyek-proyek drama yang membuat namanya semakin diakui.

Artikel terkait: 7 Idol Korea Asal Australia, Rose Blackpink hingga Jake ENHYPEN 

3. Kwon Nara, Idol Korea lebih terkenal sebagai Artis Peran

Perannya sebagai Cha Yoo-jung dalam drama ‘Suspicious Partner’ membuat karir Nara sebagai aktris di dunia peran semakin melonjak. Sejak tampil dalam drama yang bercerita mengenai jaksa dan pengacara tersebut, popularitasnya semakin meningkat.

Nara sendiri awalnya dipersiapkan debut sebagai seorang aktris dan menjalani trainee di bidang seni peran di bawah agensi Fantagio Entertainment. Namun, pada tahun 2012 dia justru debut sebagai idola K-Pop terlebih dahulu bersama Hello Venus. Walaupun kini masih berkarir bersama Hello Venus, namanya Nara lebih dikenal luas sebagai seorang aktris.

4. Park Hyung-Sik

Di mata sebagian besar penggemar drama Korea Selatan, Park Hyung-sik dikenal sebagai aktor muda yang berbakat. Perannya dalam semua drama yang dia bintangi selalu mampu menarik perhatian dan meninggalkan kesan bagi para penonton. Sebagai aktor, Hyungsik dikenal telah membintangi beberapa film dan serial populer seperti The Heirs, High Society, Hwarang: The Poet Warrior Youth, Strong Girl Bong-soon, Suits, and Happiness.

Banyak yang tidak mengetahui jika pria berusia 26 tahun ini merupakan seorang idola K-Pop. Ia memulai karirnya dengan debut sebagai anggota boyband ZE:A pada tahun 2010 lalu. Dia juga merupakan member dari sub grup ZE:A Five. Namun sayangnya grup yang membesarkan namanya tersebut harus hiatus sejak 2015 lalu, karena kesibukan para anggotanya, termasuk Park Hyung-sik.

Artikel terkait: 5 Idol Kpop yang Ternyata Berasal dari China, Mana Favorit Parents? 

5. Im-Si wan

Sama seperti Park Hyung-sik, aktor berusia 29 tahun ini juga merupakan anggota ZE:A. Nama grup mereka yang meredup di industri K-Pop, membuat keduanya lebih dikenal sebagai aktor dari pada idola K-Pop.

Laki-laki yang dikenal sebagai Siwan in mulai bersinar sebagai aktor sejak dia tampil dalam drama ‘Moon Embracing the Sun’ pada 2012 lalu. Kemampuannya sebagai aktor semakin diakui saat ia tampil dalam drama ‘Misaeng’ yang tayang pada 2014. Kini ia telah meraih lebih dari 10 penghargaan di bidang seni peran selama berkarier sebagai aktor.

***

Itulah beberapa Idol Korea lebih terkenal sebagai artis peran. Mana favorit Parents?

 

 

 

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles