25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Beragama Muslim, Ini 7 Idola dan Influencer Korea yang Ikut Puasa Ramadan

Beragama Muslim, Ini 7 Idola dan Influencer Korea yang Ikut Puasa Ramadan

Kemeriahan bulan Ramadan tengah kita rasakan. Seluruh umat Muslim di dunia menjalani ibadah puasa pada bulan ini. Tak terkecuali para idol dan influencer asal Korea Selatan yang juga ikut menjalankan puasa Ramadan. 

Benar, Parents, beberapa pelaku hiburan asal Negeri Gingseng ternyata ada yang beragama Muslim. Bahkan, kebanyakan dari mereka juga kerap membagikan momen dan membuat konten bertema Islami sebelum akhirnya terkenal di Tanah Air. 

Lantas, siapa saja idol dan influencer asal Korea Selatan yang juga ikut berpuasa di bulan Ramadan ini? Melansir berbagai sumber, yuk, langsung saja simak daftar selengkapnya sebagai berikut!

Artikel terkait: 7 Selebriti Korea yang Dikabarkan Beragama Islam, Ada Jang Geun Suk!
7 Idol dan Influencer Korea yang Ikut Puasa Ramadan
1. Ayana Jihye Moon

Perempuan kelahiran 28 Desember 1995 ini merupakan seorang mualaf.  Perjalanan Ayana menjadi seorang muslim pun ia tuliskan menjadi sebuah buku berjudul ‘Ayana: Journey to Islam’. 

Terkenal di Tanah Air, Ayana pun akhirnya mempelajari budaya kita hingga sekarang cukup fasih berbahasa Indonesia. Ia kini menjadi selebgram asal Korea Selatan yang cukup aktif dan terkenal tak hanya di Indonesia, tetapi juga di Negeri Jiran, Malaysia. 

Beragama Muslim, tentunya Ayana pun melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Momen berpuasa Ramadan tahun ini juga kerap dibagikan oleh Ayana melalui akun Instagram miliknya. 

Tinggal 40 menit lagi. Aku mau siap-siap beli takjil dan makanan untuk buka puasa. Teman-teman, takjil kalian apa hari ini? Selamat berpuasa dan berbuka puasa #RamadanDay2,” tulisnya sebagai keterangan dari foto yang diunggah ke akun Instagram @xolovelyayana.

Tak hanya Ayana, sang adik yang juga seorang mualaf bernama Aydin Moon juga kerap menemani sang kakak berpuasa di Ramadan tahun ini, lho!

2. Manny (Varsity)

Merupakan idol Korea yang ikut puasa Ramadan. Manny adalah anggota boyband Korea yang beranggotakan 12 orang. 

Bisa dibilang, ia merupakan idola K-Pop pertama yang beragama Muslim. Karena hal tersebut, maka tak dapat dipungkiri jika Manny pun tentunya ikut melaksanakan puasa Ramadan.

Para penggemar dari lelaki bernama asli Xiao Dongcheng tersebut tahu idolanya beragama Islam dari pernyataan teman satu grupnya. Dalam sebuah wawancara, anggota Varsity lain menyebut bahwa Manny tidak bisa mengonsumsi daging babi karena larangan agamanya. 

Tak sampai sana, idola yang satu ini juga pernah mengunggah foto ketika hendah beribadah di masjid. 

Sementara itu, Varsity sendiri sayangnya sudah dinyatakan bubar sejak 2019. 

3. Mia Lee

Seorang selebgram asal Korea Selatan yang juga beragama Muslim dan menjalankan ibadah puasa selama Ramadan. 

Mia Lee memutuskan untuk menjadi mualaf dan berhijab bersama sang suami. yang tak lain adalah Daud Kim. Ia merupakan Youtuber asal Korea Selatan yang terkenal aktif di dunia hiburan Indonesia.

4. Safiya Kang

Perempuan bernama Kang Nayeon ini mengganti namanya menjadi Safiya Kang ketika ia menjadi mualaf dan memutuskan berhijab. Ia merupakan selebgram juga aktif berkegiatan dalam sebuah Organisasi Islam Korea, serta memiliki restoran Halal di sana. 

Artikel terkait: Tak Hanya Menawan, 8 Artis Korea Ini Ternyata Keturunan Bangsawan
5. Ujung Oppa

Foto: Republika

Lelaki benama asli Hwang Woo Joong ini juga baru saja menjadi mualaf, dan ini merupakan tahun keduanya menjalankan puasa Ramadan sebagai seorang Muslim. 

Perjalanannya dalam memeluk Islam juga ia bagikan lewat akun Youtubenya yang bernama Ujung Oppa. 

6. Daud Kim

Nah, inilah Daud Kim yang juga dikenal sebagai suami dari selebgram Mia Lee. 

Sebelum bergelut menjadi Youtuber, Daud Kim ini katanya merupakan seorang penyanyi atau mantan trainee idola K-Pop. Ia aktif di akun Youtube bernama Jay Kim dan mulai memeluk agama Islam sejak tahun 2019. 

Selain terkenal, Youtuber yang satu ini juga sempat menghebohkan warganet lantaran diduga melakukan pelecehan seksual kepada Warga Negara Asing yang singgah di penginapan Korea Selatan.

Namun, melalui sebuah unggahan video, Daud Kim pun memberikan klarifikasi bahwa kejadian itu dilakukan olehnya sebelum memeluk Islam. Ia juga meminta maaf karena perbuatan tersebut ia lakukan karena dipengaruhi alkohol.

Kini, Daud Kim telah kembali aktif dan membagikan momen bersama istrinya melalui Youtube. Di sana, ia juga kerap membagikan pengalamannya berpuasa di Negeri Gingseng. 

7. Song Bora

Satu lagi selebgram berhijab asal Korea Selatan yang juga ikut memeriahkan Ramadan tahun ini. Song Bora sudah menjadi mualaf cukup lama, yakni sejak 2007 silam. Perempuan yang satu ini diketahui mengambil kuliah jurusan bahasa Arab. Dari sana, ia pun tergerak untuk mendalami ilmu agama Islam. 

Artikel terkait: 10 Artis Pria Korea Ini Punya Pacar Non-Selebriti, Banyak yang Lanjut ke Pelaminan!

Nah, itulah beberapa idol dan influencer asal Korea Selatan yang beragama Islam dan ikut puasa Ramadan di tahun ini. Jadi, adakah idola Parents di antara daftar tersebut?

***

 

8 Potret Artis Usia 50 Tahunan, Cantik Awet Muda di Usia Paruh Baya

6 Pasangan Artis ini Jalani Ramadan Pertama Bersama Anak

15 Artis Korea yang Dijuluki ‘Hot Mama’, Tetap Memesona Saat Jadi Ibu!

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles