in ,

Belanja Sembako Murah, Order Online TTIC via Gojek Aja

Ribet, parno untuk keluar rumah gara-gara Corona?Tapi perlu belanja buat keperluan masak sehari-hari selama #DiRumahAja? Ayo manfaatkan belanja online lewat Ojek Online (Ojol) aja !

Layanan belanja online via Ojol sangat memudahkan ibu-ibu rumah tangga untuk bisa memenuhi kebutuhannya sehari-hari selama masa Pandemi Corona ini. “Saya memang biasanya beli di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Pasar Minggu sana, belanja bisa buat seminggu. Tapi, sekarang mau keluar rumah aja jadi parno gara-gara Corona. Untung sekarang sudah ada layanan online lewat Gojek ya,” ungkap salah satu ibu rumah tangga asal Pejaten, Jakarta Selatan, Nita kepada kabarwarga.com

Sejak Senin (6/4), Fina mengaku membeli sembako ke TTIC Jakarta menggunakan layanan Gojek. “Kemarin saya beli daging ayam, daging sapi, aneka sayuran buat sop, sayur bening, dan telur. Alhamdulilah harganya lebih terjangkau dan praktis,” tuturnya.

Layanan belanja online memang menjadi sasaran dari Kementerian Pertanian (Kementan) yang menggandeng jasa layanan online seperti Gojek. Untuk menyediakan jasa layanan belanja pangan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Manajer Toko Tani Indonesia Center, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Inti Pertiwi Nashwari menuturkan Kementan selalu mempersiapkan beragam terobosan agar distribusi dari pangan bisa lancar sekaligus memberikan pangan yang sehat dan aman bagi masyarakat.

Layanan belanja online ini tak hanya sebatas di Jakarta dan Bogor saja, tetapi juga meluas ke provinsi lainnya yang sudah memiliki TTIC dan Toko Mitra Tani yang ada di seluruh Indonesia dengan jumlah mencapai 3500 unit.

“Per hari ini, Selasa (7/4) kita memberlakukan gratis ongkos kirim (free ongkir) untuk TTIC Jakarta dan Bogor. Provinsi lain menyusul bertahap,” tuturnya.

Free ongkir ini akan dilakukan selama Pandemi Corona, yaitu sekitar 1-2 bulan. Sehingga konsumen tidak akan dibebankan ongkos kirim dari TTIC ke lokasi pembeli.

Pantauan Inti, sejak diberlakukannya kerjasama layanan online dengan Gojek, permintaan pembelian meningkat. “Per hari bisa lebih dari 200 pesanan yang masuk melalui Gojek. Antusiasme konsumen tinggi juga,” tuturnya.

Bahan Pokok

Ada sekitar 11 bahan pokok yang dijual di TTIC dengan layanan belanja online. Adapun sebelas komoditas pangan yang dimaksud adalah beras, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.

Dalam pembelian bahan pokok melalui layanan belanja online, Inti mengaku memberlakukan kuota pembelian per orang Ojek Online adalah 1 kilogram dan 1 liter. Tentunya sesuai dengan kapasitas angkut dari Ojek Online tersebut. “Telur, kuota per orangnya 1 kg, Gula 1 kg, daging 1 kg. Khusus beras, kita batasi maksimal 5 kg,” tuturnya.

Adanya konsep kuota ini mencegah terjadinya panic buying dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan bijak. “Konsep kami memang melayani kebutuhan pangan masyarakat harian dengan jumlah yang tidak besar. Paling tidak untuk kebutuhan tiga hari ke depan,” jelasnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo manfaatkan belanja online di TTIC menggunakan ojek online sehingga bisa memberikan penghasilan tambahan bagi para ojek online.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

6789 points
Upvote Downvote

Written by storyid

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Begini Cara Menghitung kWh Listrik Prabayar

Komunisme, Siapa Takut?