Begini Cara Menggunakan Cream Wajah Yang Benar

by -3 views
begini-cara-menggunakan-cream-wajah-yang-benar

Penggunaan cream wajah memang sangat penting, terutama bagi penampilan seorang wanita. Ada yang menggunakan krim setiap hari, ada pula yang menggunakannya beberapa hari sekali. Masing-masing tentunya memiliki caranya sendiri-sendiri. Namun, dibalik itu semua seringkali ditemukan ada yang melakukan kesalahan dalam menggunakannya.

Kamu Wajib Tahu Juga : Oh ini, 7 Manfaat Srub Untuk Tubuh Yang Penting Kamu Ketahui

1. Cuci Wajah Terlebih Dahulu

Langkah awal sebelum menggunakannya adalah mencuci wajah terlebih dahulu hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk sampai kering. Pastikan juga tangan dalam keadaan bersih agar tidak ada kuman yang menempel dan membuat kondisi wajah menjadi kotor. Mencuci wajah sebelum menggunakan krim bertujuan agar krim nantinya dapat meresap dengan lebih optimal.

2. Oleskan Secara Merata

Ketika mengoleskan pada wajah tidak perlu mengambilnya dalam jumlah banyak, ambil secukupnya saja, kemudian ratakan pada seluruh wajah. Cara meratakannya adalah dimulai dari sisi luar wajah menuju bagian tengah wajah. Lakukan gerakan memutar melawan gravitasi bumi pada wajah.

Kamu bisa memulainya dari area tengah dagu ke rahang, menuju dahi dan berakhir di bagian hidung. Disarankan untuk tidak meratakannya mulai dari area hidung ke dahi dan berakhir ke bagian dagu. Hal tersebut justru akan memicu krim dapat menumpuk ketika diratakan dan nantinya akan membuat pori-pori tersumbat memunculkan jerawat.

Kesalahan yang seringkali dilakukan adalah mengoleskan cream wajah terlalu banyak, kemudian sisanya diberikan ke area leher. Padahal hal tersebut salah dan sebaiknya berikan cream tadi pada wajah dan leher secukupnya, lalu ratakan. Pastikan ketika meratakan krim seluruh bagian terkena tanpa terkecuali.

3. Gunakan Setelah Mandi

Kondisi tubuh setelah mandi pagi merupakan waktu yang tepat untuk mengoleskan krim pagi. Ini dikarenakan wajah masih dalam kondisi fresh, belum ada kotoran dan masih dalam keadaan lembab. Kondisi kulit wajah yang masih lembab dapat memudahkan dalam proses penyerapan krim dan lebih optimal.

Kamu Juga Wajib Tahu : 5 Penyebab Kerutan Di Bawah Mata – Garis Halus Muncul Di Sekitar Mata? Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebabnya

4. Pilih Cream Yang Sesuai Dengan Kulit Wajah

Ini sangat penting karena kamu harus memahami betul apa jenis kulit yang dimiliki. Apakah kulit wajah tipe berminyak, kering, normal atau campuran nantinya harus dipastikan terlebih dahulu. Setelah memahami jenis kulit tersebut, cobalah untuk mencari produk krim wajah yang sesuai atau di khususkan untuk jenis kulit tersebut.

Misalkan kulit wajah tipe berminyak, maka gunakanlah yang memang khusus berminyak. Jangan sampai menggunakan cream wajah untuk tipe kulit kering karena bisa jadi minyak di wajah justru bertambah banyak. Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau ahlinya.

5. Gunakan Cream Yang Mengandung SPF dan Vitamin

Terik matahari pada pagi hingga sore hari memang tidak baik bagi kesehatan kulit manusia. Maka dari itu disarankan untuk memilih jenis cream yang mengandung SPF untuk menjaga kondisi kulit agar terjaga dengan baik. Terlebih bagi kamu yang lebih sering bekerja di lapangan dan terpapar sinar matahari dalam rentan waktu lama.

Pada malam harinya gunakan cream yang mengandung banyak vitamin untuk meregenerasi atau menggantikan nutrisi yang hilang seharian. Pastikan cream tersebut memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit dan gunakan secara berkala, terlebih setelah bepergian di luar. Hentikan pemakaian jika muncul efek samping penggunaannya.

Memang ada banyak sekali pilihan cream wajah untuk berbagai macam tipe kulit wajah. Beberapa orang yang sensitif ada yang membutuhkan konsultasi pada dokter terlebih dahulu, beberapa langsung menggunakan produk sesuai kecocokannya. Bagi yang bingung harus berkonsultasi kemana, klinik Larissa Aesthetic Center bisa menjadi salah satu rekomendasinya.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *