Begini Cara Main Genshin Impact di PC, Laptop, dan Mac

by -1 views
begini-cara-main-genshin-impact-di-pc,-laptop,-dan-mac

Bermain game Genshin Impact memang sangat menyenangkan. Apalagi jika dimainkan di personal computer (PC) atau laptop. Dengan begitu, kamu bisa menyelami indahnya alam Teyvat dan terjun ke dunia yang penuh tantangan. 

Nah, kalau kamu ingin bermain Genshin Impact di PC atau Mac tapi tidak tahu cara mainnya? Tenang saja, di bawah ini ada penjelasan mengenai cara main Genshin Impact untuk di PC atau Mac. Ikuti terus artikel ini sampai tuntas, ya!

Cara main Genshin Impact di PC dan Laptop

Genshin Impact
Genshin Impact (foto: Mihoyo)

PC dan laptop pada umumnya menggunakan sistem operasi Windows, sehingga bila kamu menggunakan perangkat ini, kamu bisa melihat spesifikasi minimumnya pada artikel yang sudah dibuat sebelumnya. Bila sudah mengetahui laptop atau PC-mu bisa untuk Genshin Impact, berikut cara mainnya.

1. Nyalakan internetmu dan kunjungi genshin.mihoyo.com

2. Lalu pilih “Unduh” atau “Download”

3. Setelah itu, biarkan laptop atau PC-mu menjalankan tugasnya untuk mengunduh file-nya.

4. Bila sudah selesai download, klik sebanyak dua kali file tersebut untuk melakukan instalasi. Biasanya file unduhan akan berupa .exe

5. Saat akan melakukan instalasi, kamu bisa memilih di drive mana file akan disimpan. Jika tidak ingin game tersebut berada di C:, kamu bisa memindahkannya ke tempat dengan penyimpanan lebih luas.

6. Selanjutnya klik “Run” untuk mulai memainkan game RPG ini.

Jika semua langkah telah dilakukan dengan benar, kamu bisa mulai memainkan game ini. Akan tetapi, koneksi internetmu jangan sampai terputus. Sambungan internet sangat dibutuhkan untuk bermain Genshin Impact. Jadi, jangan sampai jaringanmu jelek dan terputus, ya!

Cara main Genshin Impact di Mac

Genshin Impact
Genshin Impact (foto: Mihoyo)

Nah, untuk bisa bermain Genshin Impact di Mac sebenarnya agak gampang-gampang susah. Ya, karena kamu perlu mengunduh perangkat lunak dari situs web lain. Namun, bila mengikuti petunjuk di bawah ini, semua akan terasa mudah. Oleh sebab itu, simak cara main Genshin Impact di Mac berikut ini.

Cara download Genshin Impact via Boot Camp

1. Kamu perlu mengunduh software Boot Camp agar Mac-mu bisa melakukan instalasi Windows 10

2. Setelah itu kamu juga perlu mengunduh ISO Windows 10

3. Instal program Boot Camp terlebih dahulu.

4. Lalu klik “Finder” dan buka “Applications”

5. Langkah selanjutnya adalah membuka Utilities dan kemudian klik Boot Camp Assistant untuk membukanya

6. Selanjutnya begitu Boot Camp terbuka, klik “Continue”

7. Berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih Windows 10 .

8. Kemudian pilih Space atau ruang penyimpanan.

9. Setelah itu kamu bisa melakukan instalasi Windows 10

10. Bila sudah, kamu bisa instal Genshin Impact sama seperti langkah untuk PC.

Baca juga: Mengenal Genshin Impact, Game Gratis yang Lagi Ngetren Banget

Cara download Genshin Impact via Emulator

Cara download di atas memang cukup kompleks. Namun, kamu bisa memainkan Genshin Impact dengan lebih baik dan nyaman. Akan tetapi, bila cara tersebut dianggap terlalu rumit untuk dilakukan, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini.

1. Nyalakan internetmu dan kunjungi bluestacks.com untuk mengunduh emulatornya

2. Lalu unduh dan instal emulatornya

3. Kemudian pilih bahasa dan klik tombol segitiga untuk melanjutkan

4. Lalu ikuti saja proses instalasi ini

5. Sesudah itu kamu bisa login dengan akun Gmail ataupun tidak

6. Masuk ke dalam menu ikon Launchpad dan pilih Bluestacks untuk mulai menjalankan emulatornya

7. Selanjutnya kamu bisa mencari Genshin Impact dan instal game tersebut

8. Kemudian selesai, kamu bisa mulai memainkannya.

Cara download dengan menggunakan emulator Bluestacks ini tergolong mudah. Setidaknya kamu bisa langsung instal game dan main. Tidak seperti cara Boot Camp yang perlu melakukan instal Windows terlebih dahulu.

Tips main Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact (foto: Mihoyo)

Setelah mengunduh game ini, tentunya kamu perlu beberapa tips cara bermain Genshin Impact agar bisa naik level dengan cepat. Untuk itu, simak saja beberapa tips cara bermain untuk pemula berikut ini.

1. Kamu harus berpetualang

Sebagai game dengan jenis RPG, Genshin Impact memiliki ruang atau space yang sangat luas. Oleh Sebab itu, kamu bisa berpetualang dan menjelajahi map yang ada. Kamu bisa bertarung dengan monster, mencari peti harta karun, atau bisa juga mengambil item yang ada seperti biji-bijian hingga makanan.

2. Ikuti Quest 

Untuk bisa menaikkan levelmu, kamu harus bisa mengumpulkan Adventure EXP. Cara untuk mengumpulkannya banyak sekali. Namun, satu yang paling cepat dan mudah untuk dilakukan adalah dengan mengikuti Quest atau misi. Beberapa misi bisa kamu ikuti seperti Archon Quest hingga World Quest.

3. Belajarlah memasak

Pada Genshin Impact, karakter yang kamu mainkan bisa memasak. Oleh karena itu, kamu perlu mempelajari resepnya sebanyak mungkin. Pasalnya, dengan makanan-makanan ini statistik karakter yang kamu mainkan bisa meningkat dengan cepat.

4. Pelajari karakter dan elemennya

Karakter di Genshin Impact memang hadir dengan elemen yang berbeda-beda. Adanya elemen ini perlu kamu perhatikan agar bisa bertarung dengan baik. Jangan musuh di udara kamu lawan dengan elemen angin. Jika begini kamu akan kesulitan untuk membunuhnya.

5. Kumpulkan senjata sebanyak-banyaknya

Seperti pada game RPG lainnya, senjata memang memegang peranan yang cukup penting dalam permainan. Untuk itu, milikilah senjata sebanyak-banyaknya. Caranya dengan membuka peti atau menyelesaikan misi. Dengan senjata yang banyak, kamu bisa memilih mana yang paling kuat dan bisa digunakan dengan ampuh.

Itu tadi adalah penjelasan mengenai cara main Genshin Impact di PC atau Mac yang bisa diikuti. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Untuk pengguna Mac, kamu bisa menggunakan emulator saja supaya lebih gampang.

Baca juga: 15 Laptop Gaming Terbaik yang Bisa Kamu Beli di 2021

Jadi, sudah bisa main Genshin Impact di PC?

(Witanto Prasetyo)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *