Beda Abu Nawas Dan Raja Saat Diguyur Hujan

by -0 views

Suatu hari, Abu Nawas dan rombongan kerajaan berburu ke hutan. Di tengah perjalanan berburu, hujan deras pun turun. Baginda dan pengawalnya langsung basah kuyup karena kuda yang ditunggangi tidak bisa berlari dengan kencang.


Abu Nawas dengan kudanya tiba di tempat peristirahatan lebih dahulu dari Baginda dan pengawalnya. Abu Nawas menunggu Baginda Raja. Selang beberapa saat Baginda dan para pengawalnya tiba dengan pakaian yang basah kuyup.


Baginda Raja heran melihat Abu Nawas dengan pakaian yang tetap kering. “Bajumu kok tetap kering, wahai Abu Nawas?” tanya Baginda.


“Sedangkan aku dengan kuda yang cepat tidak sanggup mencapai tempat berteduh terdekat, apalagi kamu dengan kuda yang lamban ini,” imbuh Baginda Raja.


“Hamba melepas pakaian dan segera melipatnya lalu mendudukinya, Baginda. Ini hamba lakukan sampai hujan berhenti,” kata Abu Nawas. (Ahmad F)

Leave your vote

401 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *