in

Baru Debut, K-Pop Idol Terbaru Besutan JYP Entertainment Tuai Kontroversi

JYP Entertainment baru saja memperkenalkan sembilan gadis cantik yang tergabung di idola grup NiziU. NiziU adalah grup cewek yang diproduksi oleh JYP Entertainment dan Sony Music Entertainment. Mereka mulai menciptakan grup melalui ‘Nizi Project’ yang ditayangkan di saluran TV Jepang, NihonTV.

Grup ini berhasil menarik perhatian banyak orang bahkan sebelum debut karena pertunjukan menawan mereka di acara tersebut. Banyak yang menyebut NiziU mirip dengan grup besutan JYP Entertainment sebelumnya yakni TWICE.

Mereka bahkan disebut sebagai TWICE versi Jepang. Selain proses perekrutan member yang sama, yakni melalui acara televisi, jumlah membernya pun sama yaitu sembilan orang.

Baca juga:

Demi Kim Soo-hyun, Lee Hongki Kuras Gaji Sebulan

Dengan cepat mereka mendapatkan ketenaran usai merilis single digital pertama mereka yang berjudul “Make you happy” pada tanggal 30 Juni.

Mereka berhasil menduduki peringkat nomor satu di chart harian digital tunggal dari Oricon charts. Tak hanya itu, lagu tersebut juga bertahan di peringkat nomor satu sejak 29 Juni hingga 5 Juli.

NiziU beranggotakan perempuan Jepang (Foto: Koreaboo)
NiziU beranggotakan perempuan Jepang (Foto: Koreaboo)

NiziU saat ini adalah girl group paling populer di Jepang. Popularitas mereka pun melejit seiring dengan merebaknya Kpop di antara orang-orang Jepang. Namun demikian, eksistensi mereka menimbulkan polemik di antara warganet Korea Selatan.

Banyak netizen bertanya-tanya apakah NiziU benar-benar sebuah grup Kpop atau grup Jpop mengingat semua anggotanya adalah adalah orang Jepang dan mereka promosi di Jepang.

“Saya tidak berpikir ini bermanfaat bagi Korea secara keseluruhan. Itu hanyalah cara JYP Entertainment dalam mendapatkan uang,” cetus seorang warganet.

Baca juga:

Manga ‘Tomie’ akan Diadaptasi Jadi Live-Action di Quibi

“Apakah Anda benar-benar menyebut grup ini grup Kpop? Mereka bernyanyi dalam bahasa Jepang dan berpromosi di Jepang. Bahkan anggota mereka semuanya orang Jepang,” timpal yang lainnya.

Hadirnya NiziU menimbulkan polemik (Foto: Koreaboo)

Hadirnya NiziU menimbulkan polemik (Foto: Koreaboo)

“Saya pikir artikel ini seharusnya mengatakan bahwa NiziU adalah grup Sony Entertainment sejak J.Y. Park hanya membantu. Mereka bukan bagian dari JYP Entertainment.”

“Aku berani bertaruh beberapa tahun ke depan, orang-orang Jepang akan mengatakan Kpop menjiplak Jpop jika kita terus seperti ini,” ucap warganet Korea.

“Pada dasarnya, J.Y. Park hanya membagikan metodenya dalam memproduksi girl group seperti TWICE. Mereka tidak boleh dianggap sebagai kelompok Kpop,” warganet lainnya menentang. (Avia)

Baca juga:

Akui Naikkan Berat Badan, Sunmi Takut Mati Kurus

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
indonesia-masuk-jajaran-negara-dengan-tingkat-kematian-akibat-covid-19-tertinggi-di-dunia?

Indonesia Masuk Jajaran Negara dengan Tingkat Kematian Akibat COVID-19 Tertinggi di Dunia?

tak-terdampak-covid-19,-penjualan-hewan-kurban-di-yogyakarta-meningkat

Tak Terdampak COVID-19, Penjualan Hewan Kurban di Yogyakarta Meningkat