Banyaknya Varian Virus COVID-19, Bagaimana Cara Jaga Imun Tubuh?

by -0 views
banyaknya-varian-virus-covid-19,-bagaimana-cara-jaga-imun-tubuh?

Sejak Januari hingga Juni 2021, pandemi COVID-19 di Indonesia memasuki serangan gelombang kedua.

Dampak virus corona gelombang kedua menyebabkan jumlah kasus meningkat sebanyak 4 kali lipat, yaitu sekitar 44 ribu kasus positif dalam sehari.

Belajar dari kasus Januari hingga Juni 2021, hal itu menunjukkan kondisi pandemi di Indonesia belum terkendali.

Selain karena penanganan coronavirus yang harus ditingkatkan, adanya mutasi virus, yakni varian delta, diduga menjadi penyebab tingginya jumlah kasus positif.

Oleh karena itu, masyarakat harus meningkatkan dan tetap waspada menjaga kekebalan imun tubuh agar tak mudah terinfeksi COVID-19

Artikel Lainnya: Kekebalan Tubuh Pria Lebih Lemah Untuk Hadapi COVID-19

Pentingnya Imun Tubuh untuk Hadapi Gelombang Kedua Pandemi COVID-19

Melihat belum adanya tanda-tanda gelombang kedua virus corona akan selesai, maka kita semua harus bersiap.

Pemerintah, melalui Satgas COVID-19 menganjurkan kita untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M.

Prokes 5M dilakukan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Tak hanya itu, Anda juga harus memerhatikan kondisi sistem imun atau sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, imun tubuh menjadi benteng terakhir ketika Anda terpapar coronavirus.

Sistem imun merupakan sistem yang sangat kompleks dan terdiri dari berbagai sel dan molekul. Sistem imun bekerja melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, racun, dan hal lain yang bisa memicu penyakit.

Maka untuk menghadapi COVID-19 di gelombang kedua, Anda wajib menjaga sistem imun agar tetap kuat dan tubuh tetap fit.

Artikel Lainnya: Tingkatkan Sistem Imun Anda dengan Aktivitas Ini

Persiapan untuk Jaga Imunitas di Gelombang Kedua Pandemi

Meningkatkan sistem imun tidak sulit, namun tidak mudah juga. Mudah karena ada begitu banyak jalan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan sistem imun.

Sementara itu, meningkatkan sistem imun dikatakan sulit karena Anda harus menjalankan hal tersebut secara konsisten, bukan hanya satu atau dua hari saja.

Misalnya, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang memang dapat membantu meningkatkan sistem imun. Akan tetapi, harus dilakukan secara rutin setiap hari.

Begitu juga dengan berolahraga, aktivitas fisik ini wajib dilakukan rutin sebanyak 3 sampai 5 kali dalam seminggu. Sesuaikan juga jenis olahraga dengan kemampuan tubuh masing-masing.

Di samping itu, pastikan Anda memiliki waktu tidur cukup selama 7-8 jam sehari. Hindari pula kondisi stres berlebihan yang bisa menurunkan sistem imun tubuh.

Anda juga bisa meningkatkan sistem imun dengan mengonsumsi suplemen hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP.

Artikel Lainnya: Ini Cara Daya Tahan Tubuh Bereaksi saat Kena Virus Corona!

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP yang dilengkapi Formula TOTAL CARE IMUNUP menjadi solusi praktis untuk menjaga daya tahan, stamina, dan kesegaran tubuh.

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP mengandung Buffered Vitamin C 500mg, Vitamin D3, dan Zinc. Ketiganya merupakan kombinasi efektif untuk mendukungan imunitas tubuh.

Selain itu juga mengandung Ginseng Extract, Guaranine, dan Vitamin B Complex, untuk menjaga stamina dan kesegaran.

Mengonsumsi hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP dapat menjadi cara praktis dan mudah untuk memenuhi kebutuhan vitamin Anda di masa pandemi COVID-19 ini.

hemaviton Action TOTAL CARE IMUNUP telah mendapatkan sertifikasi halal oleh MUI.

Anda bisa mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan imun tubuh ini sebanyak satu kapsul dalam sehari setelah makan.

Untuk tahu informasi kesehatan lainnya, terutama untuk menjaga kesehatan imun tubuh saat pandemi COVID-19, Anda bisa membaca artikel di aplikasi Klikdokter.

(OVI/AYU)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *