26.5 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

Bangun Komunikasi Antar Daerah, Wali Kota Bandar Lampung Berkunjung ke Kota Solok | Ɍ™

BeritaBangun Komunikasi Antar Daerah, Wali Kota Bandar Lampung Berkunjung ke Kota Solok | Ɍ™

Kota Solok – Dalam rangka berbagi informasi serta membangun komunikasi yang baik antar daerah. Kota Solok menerima kunjungan kerja Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, pada Senin (11/4). Kunjungan diterima langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama Ketua TP PKK, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian di Balai Kota Solok.

Menurut Zul Elfian, kunjungan tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Kota Solok. Tentunya, kunjungan dari daerah lain menandakan Kota Beras Serambi Madinah memiliki suatu positif sehingga dipilih menjadi lokasi tujuan untuk berbagi informasi.

“Selamat datang di Kota Solok, sebuah kota kecil di Sumatra Barat. Suatu kebanggaan juga bagi kami menerima kunjungan dari kota besar seperti Kota Bandar Lampung. Banyak informasi yang bisa kita bagi untuk kemajuan daerah,” kata Wako.

Secara wilayah administrasi, Kota Solok jauh dibanding dengan Kota Bandar Lampung. Jumlah kecamatan di Bandar Lampung mencapai 20 dengan 120 Kelurahan, sementara Kota Solok hanya ada 2 kecamatan dan 13 kelurahan

Zul Elfian berharap, dengan kunjungan tersebut terbangun komunikasi yang baik antar daerah. Banyak peluang kerjasama yang bisa digarap dan saling menguntungkan bagi kedua daerah, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pertemuan ini juga menjadi ajang yang baik dalam berbagi informasi bagi dua daerah terkait program unggulan. Dengan sharing informasi bisa menjadi masukan untuk kemajuan daerah masing-masing,” sebut Zul Elfian.

Sementara itu, Wako bandar Lampung, Eva Dwiana menyebutkan, pihaknya dtang ke Kota Solok dalam rangka berbagi informasi tentang perekonomian. Terutama soal pembinaan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Seperti kita tahu, UMKM merupakan tulang punggung dan penggerak perekonomian daerah. UMKM perlu mendapat perhatian serius dengan prgram pembinaan secara berkelanjutan,” sebut wanita yang akrab disapa Bunda itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian dan jajaran juga mengajak rombongan Wako Bandar Lampung berkunjung ke sejumlah sentra UMKM di Kota Solok. (**)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles