25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Awali Agenda Safari Ramadhan Pemko Pariaman, Mardison Mahyuddin Kunjungi Mesjid Istiqomah Adam Sorin | Ɍ™

BeritaAwali Agenda Safari Ramadhan Pemko Pariaman, Mardison Mahyuddin Kunjungi Mesjid Istiqomah Adam Sorin | Ɍ™

Pariaman — Tim II Safari Ramadhan Kota Pariaman yang diketuai Wakil Walikota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin ditemani Wakil Ketua PKK, Indriati Mardison berserta rombongan lainnya, mengunjungi Mesjid Istiqomah Adam Sorin, Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, dalam mengawali agenda rutin kegiatan Safari Ramadhan (SR) 1443 H, Senin (11/4).

Kedatangan tim bersama rombongan disambut pengurus mesjid, tokoh masyarakat setempat dan antusias warga Kelurahan Jalan Baru.

Ketua Mesjid, Anwar Al Amin menuturkan permintaan maafnya terhadap rombongan SR karena kondisi mesjid yang tengah direhab. Mesjid ini, katanya, satu satunya mesjid yang punya konsep terbuka di Kota Pariaman untuk semua golongan, yang bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan ibadah keagamaan.

“Kami menerima semua jemaah untuk semua golongan yang ingin melakukan ibadah di mesjid ini. Makanya konsep pembangunannya terbuka. Di balik itu semua kami mendukung semua program pemerintah daerah Kota Pariaman,” ujarnya.

Wakil Walikota Mardison Mahyuddin mengatakan, tujuan Safari Ramadhan yang dibuat oleh Pemko Pariaman, selain agenda rutin tahunan di dalam mengisi bulan suci Ramadhan, agenda ini merupakan kegiatan kunjungan pemerintah yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah ke masyarakat sekaligus menyampaikan informasi untuk keterbukaan informasi.

“Di samping menjalankan ibadah karena Allah, kegiatan ini juga berguna untuk menjalin silaturahmi. Habluminallah dan Habluminannas, dimana makna dari Habluminallah adalah hubungan umat dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan Habluminannas adalah hubungan antar umat, atau hubungan sesama manusia. Menjalin silaturahmi juga bermanfaat memperpanjang usia,” ujar Mardison.

Ia menjelaskan, Pemko Pariaman fokus dalam menunaikan visi misi yang diprogramkan dalam RPJMD, “Alhamdulillah, dari 11 program yang kami buat dulu sewaktu dilantik, semua terealisasi. 1 yang belum yaitu mesjid terapung karena terkendala oleh Covid yang menyedot anggaran kita. Selain itu Pemko Pariaman juga terus mempersolek wisata pantai Kota Pariaman yang panjangnya 12 Km, semuanya sudah menjadi destinasi wisata,” terangnya lagi.

Mardison juga menerangkan, bahwa dirinya bersama Walikota Genius tetap konsen untuk pembangunan Kota Pariaman hingga akhir masa jabatan. “Memasuki tahun ke empat masa jabatan kami, kami tetap konsen untuk pembangunan Kota Pariaman,” terangnya.

Selain itu, Mardison juga menghimbau agar warga memastikan keamanan dan safety di rumah. “Waspadai kompor pastikan mati di dapur sebelum keluar rumah dan terkunci,” imbaunya.

Di ujung kegiatannya, Mardison Mahyuddin memberikan sumbangan untuk pembangunan mesjid senilai Rp5 juta. (**)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles