Atlet Muba Siap Tampil Maksimal di PON XX Papua

by -5 views
atlet-muba-siap-tampil-maksimal-di-pon-xx-papua
Bupati Muba Dodi Reza Alex. (Foto. Istimewa)

Sebanyak 19 atlet asal Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, siap tampil maksimal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober mendatang di Papua. Muba sebagai sang juara umum Porprov pada 2019 makin intens dan maksimal mempersiapkan diri pada gelaran ini.

Wakil Bupati Beni Hernedi SIP mengatakan capaian prestasi atlet-atlet asal Muba tidak usah diragukan lagi. Atlet Muba juga banyak meraih mendali pada kompetisi nasional maupun internasional.

“Kita dorong dengan maksimal atlet-atlet asal Muba untuk menghadapi PON XX dan tampil trengginas di Papua,” kata Beni, Senin (15/2).

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ini menambahkan, Pemkab Muba terus semaksimal mungkin membina para atlet di Kabupaten Muba. Pihaknya yakin atlet-atlet asal Muba nantinya bisa memberikan prestasi yang terbaik dan meraih medali mengulang pencapaian yang sama pada PON XX-2021 Papua.

Khusus untuk Cabor Panjat Tebing 4 diantara 7 atlet yang lolos PON XX- 2021 Papua adalah atlet kebanggaan asal Muba yakni M Hinayah, Martadinata, Wira Hutanianto dan M Fajri Noviansyah. Dengan prestasi terakhir Pra PON Cabang Panjat Tebing Sumsel berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu”, papar Beni.

“Selain itu, di Muba juga pada tahun 2021 ini pak Bupati Dodi Reza telah menyiapkan beberapa event olahraga nasional dan internasional untuk dilaksanakan Muba, namun kita masih menunggu kepastian juga agar gelaran ini nantinya terlaksana dengan baik dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” urainya.

Beni menambahkan, dalam waktu dekat Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata akan menyelenggarakan event kejurnas Rally Championship. Saat ini persiapan terus dimatangkan, dan Muba dan khususnya sirkuit internasional SkyLand optimistis akan banyak menggelar event balap skala nasional dan internasional.

Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mencatat, setidaknya ada 19 atlet asal Kabupaten Muba yang akan turut serta memaksimalkan pencapaian Provinsi Sumsel di ajang PON XX nantinya. Sebanyak 19 atlet tersebut sebagian merupakan binaan PPLP-D Kabupaten Muba. (eno)

Leave your vote

712 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *