Asyik, Ada Pusat Oleh-oleh Baru Produk UMKM Kota Mojokerto

by -5 views
asyik,-ada-pusat-oleh-oleh-baru-produk-umkm-kota-mojokerto

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Produk unggulan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dari Kota Mojokerto kini tersedia di Sunrise Mall Lt 2, Jl Benteng Pancasila No 5, Kota Mojokerto. Ada stand khusus produk-produk unggulan yang telah diseleksi dari 34 ribu produk UMKM se Kota Mojokerto.

“Kurang lebih 34 ribu UMKM se Kota Mojokerto. Kita inventarisir, dari situ kita lihat mana yang unggul dan layak untuk dimasukkan di Mall dan itulah yang kita fasilitasi di sini,” ungkap Ita Puspitasari, Wali Kota Mojokerto.

Neng Ita, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa stand ini adalah fasilitas Dekranasda sebagai pembina UMKM di Kota Mojokerto. “Artinya oleh-oleh Kota Mojokerto yang produknya unggul ada semua di sini,” terangnya kepada TIMESIndonesia.

Caption Foto: Wali Kota Mojokerto saat meresmikan stand produk UMKM Unggulan Kota Mojokerto. Kamis (04/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)

Sebelumnya Neng Ita telah melaunching expo produk UMKM yang diselenggarakan di Sunrise Mall lt 1, Kota Mojokerto. Hal ini sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkot Mojokerto dengan PT Bhineka.

UMKM-Mojokerto-2.jpg

“Kami punya 2 even, penandatanganan kerjasama pemerintah Kota Mojokerto dengan PT Bhineka sebagai marketplace untuk produk UMKM di Kota Mojokerto. Kedua kita launching pusat produk produk unggulan UMKM Kota Mojokerto di Sunrise Mall,” terangnya.

Caption Foto: A. Rizal Zakaria (kiri) dan Ita Puspitasari (kanan) saat memberikan keterangan pers kepada awak media. Kamis (04/03/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMESIndonesia)

Pemkot Mojokerto berusaha menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Dipilihnya PT Bhineka ini adalah pengalamannya yang sudah berdiri selama 28 tahun. Turut bekerjasama adalah Bank Jatim sebagai bank kustodian sehingga akan mempermudah pelaporan dan pemeriksaan keuangan.

“Kami Pemkot berusaha menjawab tantangan zaman yaitu di era Revolusi industri 4.0 UMKM Kota harus memiliki daya saing dengan produk yang level di atasnya. Kita layak untuk bersanding dengan mereka karena produk IKM kota Mojokerto bisa menjadi produk unggulan,” sambungnya.

Neng Ita juga menyampaikan ke depannya pengadaan barang di lingkungan OPD akan melalui Marketplace Bhineka.

“Sekaligus ke depan seluruh pengadaan di OPD dengan nilai di bawah 200 juta, atau pengadaan langsung bisa langsung melalui digital platform ini,” pungkasnya dalam pembukaan stand produk UMKM unggulan di Kota Mojokerto. (*)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *