Asnawi Mangkualam Berpotensi Tiru Kesuksesan Putra Shin Tae-yong di Ansan Greeners

by -13 views
asnawi-mangkualam-berpotensi-tiru-kesuksesan-putra-shin-tae-yong-di-ansan-greeners

Shin Jae-won (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan).

INDOSPORT.COM – Pemain muda Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, dikabarkan resmi direkrut klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Nantinya, Asnawi akan menjadi rekan satu tim putra Shin Tae-yong, Shin Jae-won.

Ansan Greeners FC merupakan klub pendatang baru di Liga Korea. Tim berjuluk Green Wolves didirikan oleh Pemerintah Ansan dan baru berkompetisi di K League 2 pada 2017.

Menariknya dalam skuat Ansan Greeners musim lalu terdapat satu nama pemain yang mencuri perhatian. Sosok tersebut adalah Shin Jae-won yang tak lain adalah putra pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.  

Melansir dari Transfermarkt, Shin Jae-won sempat dipinjamkan FC Seoul ke Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan musim 2020. Pemain 22 tahun ini membuat 15 penampilan dengan mengemas satu asis.

Penampilan apiknya itu membuat FC Seoul memulangkan kembali Shin Jae-won untuk berlaga di kasta tertinggi Liga Korea Selatan musim depan. 

Andai Asnawi Mangkualam benar-benar bergabung dengan Ansan Greeners, bukan tak mungkin mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini bisa mengikuti jejak Shin Jae-won dan dilirik klub kasta teratas Liga Korea Selatan jika penampilannya menjanjikan.

Dukungan dan Wejangan untuk Asnawi Mangkualam Bahar

Dukungan untuk Asnawi berkarier di Liga Korea Selatan terus mengalir. Salah satunya datang dari mantan kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon.

Yoo Jae-hoon yang pernah berkarier di K League 1 bersama Daejeon Citizen mengingatkan agar pemain berusia 21 tahun ini lebih disiplin dan bekerja dengan lebih keras untuk bersaing di Korea Selatan.

“Saya sudah wa (whatsapp) Asnawi kasih tahu kalau kerja keras itu semua pesepakbola di dunia pasti melakukannya, tapi kalau mau sukses di Liga Korea Selatan harus lebih disiplin. kalau tidak akan sulit di sana. Itu yang saya sampaikan kepadanya,” tutur Yoo Jae-hoon, Sabtu (23/01/21).

Kabar bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners sendiri diawali dari pemberitaan media Korea Selatan, KBS. Sedangkan pihak klub baru mengucapkan kalimat selamat datang saja dengan postingan bendera merah-putih, yang membuat asumsi bahwa ucapan Ansan Greeners itu ditujukan untuk Asnawi.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *